Bangga Lahat Punya Banyak Potensi Atlet

Bangga Lahat Punya Banyak Potensi Atlet

Bupati Lahat, Cik Ujang SH membuka Kejurda Lahat Climbing Competition 2022, Sabtu (30/7).-Foto ist-

 

PAGARALAM POS, Lahat – Bupati Lahat, Cik Ujang SH merasa bangga, ternyata Kabupaten Lahat juga mengantongi banyak bibit-bibit potensial yang akan menjadi altet panjat tebing. Hal itu dilihatnya pada saat Kejurda Lahat Climbing Competition 2022 di halaman GOR Bukit Tunjuk Lahat, Sabtu (31/7). Yang pesertanya berasal dari 17 kab/kota di Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Sumatera Ekspres Soft Launching Koran Online

BACA JUGA:Mengaku Pengusaha Batu Bara, Pria Pengangguran di Lahat Cabuli Bocah SMP Berkali-kali

 

“Atas nama Pemkab Lahat, saya sangat apresiasi kompetisi panjat tebing ini. Kompetisi ini bisa untuk mencetak atlit panjat tebing muda di Sumatera Selatan, khususnya di Kabupaten Lahat,” ujar Cik Ujang.

BACA JUGA:RSUD Lahat Butuh Dokter Spesialis Bedah

BACA JUGA:Gaji 13 ASN Lahat Cair

 

Cik Ujang melihat, antusias masyarakat Lahat cukup besar akan kompetisi panjat tebing ini. Ini menandakan potensi panjat tebing di Kabupaten Lahat cukup luar biasa. Palagi hasil kompetisi cukup memuaskan, Lahat bisa mendapatkan juara ke 3, setelah Kabupaten Muba dan Kota Palembang. “Ini awal yang sangat bagus. Insya Allah tahun yang akan datang, anak-anak kita bisa menjadi nomor 1 di Sumsel,” ucapnya.

BACA JUGA:Pakai Baju Tahanan, Oknum Anggota DPRD Lahat Dikabarkan Ditahan

BACA JUGA:Pidsus Polres Lahat, Ikut Selidiki Maut di Talang Sakuat

 

Menurut Cik Ujang, olahraga panjat tebing ini merupakan pendidikan yang berjenjang, karena untuk mencetak atlit tidak bisa instan. Kompetisinya juga dilakukan berjenjang, dari anak usia dini terus ke tingkat kabupaten, porprov, PON sampai ke Nasional.

 

“Yang pertama harus gemar dahulu dengan olahraga ini, kemudian terus berlatih dengan gigih dan kompak. Saya yakin, nanti akan keluar atlet panjat tebing nasional dari Kabupaten Lahat,” tuturnya. (her18/min2)

BACA JUGA:Infrastruktur Selesai, Harus Ada Program Berkelanjutan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: