Sehari, Layani 60 Pemohon Paspor

Sehari, Layani 60 Pemohon Paspor

 

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sejak dibukanya pintu masuk luar Negeri di Indonesia, serta ditambah lagi pelaksanaan ibadah umroh dan haji tahun ini, membuat permohonan paspor yang diselenggarakan di Badan Kesbangpol Kota Pagaralam oleh Kantor Imigrasi Muara Enim kian meningkat.

BACA JUGA:PDAM Tirta Lematang Beri Pelayanan Ektra ke Pelanggan

Seperti halnya terpantau di Kantor Badan Kerbangpol Kota Pagaralam, Kamis (28/7) siang, antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan 3 in 1 Si Mamat atau Imigrasi Manjakan Masyarakat Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel di Kota Pagaralam.

BACA JUGA:BNN RI Apresiasi Pemkot Pagaralam

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama (MoU) Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam dengan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim, yang dilaunching sejak September tahun lalu dan dilaksanakan selama dua hari pada minggu ke-4 setiap bulannya, yang dipusatkan di Aula Badan Kesbangpol Kota Pagaralam.

Bahkan sejak 10 bulan lalu, antusiasme masyarakat tetap tinggi dilihat dari banyaknya pemohon yang datang dari pagi hari, untuk mendapatkan pelayanan permohonan Paspor, baik Paspor baru maupun Paspor Penggantian.

“Soal antusias masyarakat Pagaralam, dalam melakukan pengurusan Paspor, kita akui cukup tinggi dan dilihat dari target awal, kami memperkirakan sejumlah 30 pemohon. Namun, pada pelaksanaanya permohonan bisa mencapai total 60-an pemohon. Pastinya, kita selalu berkomitmen penuh dalam memberikan pelayanan prima hingga tuntas kepada masyarakat,” ungkap Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim, Made Hepi Nur Juniartha melalui Kasubsi Dokumen Perjalanan, Dony Sutono.

Sudarmi, perwakilan jamaah Travel FTI menyambut baik dan mendukung pelaksanaan program “Si Mamat” dengan inovasi pelayanan paspor keliling jemput bola atau Paling Jempol

 

“Kami sampaikan terimakasih atas kerja sama dan sinergi imigrasi dengan Pemkot Pagaralam, yang telah berupaya melayani kebutuhan masyarakat Pagaralam, dalam pelayanan publik di bidang imigrasi, tentunya kami sangat terbantu dan berharap program ini akan terus berjalan rutin ke depannya,” harapnya.

Terpisah, Kepala Badan Kesbangpol Kota Pagaralam, Nyayu Dwi Lusiana ST MSI mengungkapkan, sejak digulirkan Layanan 3 in 1 Si Mamat ini, animo masyarakat untuk layanan permohonan Paspor cukup tinggi dan cenderung meningkat dan jika sebelumnya ada 20-30 pemohon Paspor pada hari pelaksanaan, sekarang bisa tembus 60-an pemohon. “Rata-rata itu dari masyarakat yang ingin melakukan ibadah umroh dan haji. Harapan kita layanan ini dapat bermanfaat, guna mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya di Pagaralam,”  tutupnya. (Cg09/min2)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: