Realisasi Pelunasan PBB Tembus 83 Persen

Realisasi Pelunasan PBB Tembus 83 Persen

PAGARALAMPOS, Pagaralam - Kerja keras pihak Kelurahan Muara Siban membuahkan hasil positif. Realisasi pelunasan pajak bumi dan bangunan (PBB) pada 2021 melebihi 70%, alias mencapai 83%.

            Hal ini membuat Kelurahan Muara Siban menjadi Kelurahan dengan realisasi capaian tertinggi di Kota Pagaralam.

"realisasi pelunasan PBB di wilayah kita cukup memuaskan, berdasarkan laporan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Pagaralam, realisasi di Kelurahan Muara Siban mencapai 83 persen," kata Edi Sugianto Lurah Muara Siban saat di bincangi Pagaralam Pos, Rabu (27/7) siang.

            Dijelaskan Edi, realisasi tersebut merupakan buah dari kerja keras pihak kelurahan serta 14 RT dan 05 RW selama ini, yang melakukan penagihan kepada masyarakat. "Penagihan secara optimal terus kita lakukan demi tercapainya target yang diinginkan," ungkapnya.

            Dengan taat membayar PBB, maka masyarakat telah ikut serta dalam pembangunan. Kesadaran ini ditanamkan dan dipupuk sedemikian rupa.

            "Meskipun kesadaran masyarakat sudah cukup tinggi, kami akan terus berupaya untuk selalu mensosialisasikan pentingnya pembayaran PBB, agar target yang ditetapkan nantinya akan tercapai lebih cepat." pungkasnya. (FA15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: