Cegah Tindak Bullying, SD N 5 Gelar Sosialisasi

Cegah Tindak Bullying, SD N 5 Gelar Sosialisasi

PAGARALAMPOS, Pagaralam – Banyak kabar beredar maraknya perilaku bullying pada anak-anak sekolah menjadikan pihak Sekolah Dasar N 5 laksanakan sosialisasi dengan mengangkat tema ‘’Bahaya Bullying/Perundungan Pada Peserta Didik di Sd N 5 Pagaralam. (25/7).

Sosialisasi dilaksanakan dengan nara sumber dari Polsek Pagaralam Selatan yang diwakili oleh Aiptu Achirudin SH selaku Kanit Binmas Pagaralam Selatan. Dalam arahannya dikatakan pentingnya ada pemahan akan arti dari tindak bullying, bagaiman bisa tindakan tersebut terjadi, dan bagaimana kita selaku orang yang dituakan di sekolah dapat mencegah, mengantisipasi agar tindakan tersebut jangan sampai terjadi apalagi di lingkungan sekolah. Ujarnya.

Ditambahkan Aiptu Achirudin jika sampai terjadi tidak bullying kami pesankan pada peserta didik untuk berani melapor, terutama biasanya yang lebih rentan mendapatkan perlakuan bullying ini kan anak perempuan, jadi jika sampai terjadi tindak kekerasan jangan takut segera lapor. Harapnya.

Sementara Kepala SD N 5 Pagaralam Deslin Herlianti SPd menuturkan sosialisasi yang kita lakukan ini adalah salah satu upaya kita untuk mengantisipasi serta mencegah adanya bullying sesama peserta didik terkhusus di SD N 5. Dengan adanya sosialisasi ini siswa mengerti bahaya bullying/perundungan, tawuran juga perkelahian sesama pelajar’’, ujarnya.

Tak hanya itu karena persoalan bullying/perundungan ini jadi hal yang harus kami sebagai pendidik sangat perhatikan, di SD N 5 kita juga lakukan penjagaan ekstra ketat, tak hanya dari pihak guru, kita juga memakai pengaman dari pihak pol PP sebagai bentuk  dan upaya kami mencegah jangan sampai tindakan bullying ini terjadi. (Dep12/min2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: