Feeder LRT Masih Minim Penumpang

Feeder LRT Masih Minim Penumpang

PAGARALAM POS, Palembang - Berdasarkan hasil Pengamatan, Feeeder Light Rail Transit (LRT) yang baru beroperasi masih minim penumpang. Hal ini diungkapkan Kepala Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan (Sumsel), Dedik Tri Istiantara, kemarin.

            Dedik mengatakan, penumpang yang diangkut oleh New Oplet Feeder LRT dinilai pihaknya masih minim. "Ya, berdasarkan pengamatan yang kita lakukan, jumlah penumpang yang diangkut oleh angkutan umum feeder ke stasiun LRT masih minim sekali," katanya.

            Lanjutnya, pengamatan tersebut dilihat dari dua trayek perlintasan angkutan umum feeder LRT yang baru beroprasi selama beberapa pekan di Juli 2022 ini. "Dua Trayek itu yaitu Asrama Haji–Sematang Borang dan trayek Perumnas Talang Kelapa- Asrama Haji Talang Buruk dengan jumlah ditaksir masih di bawah 80 orang per hari," ujar Dedik.

            Dedik mengungkapkan, dengan masih minimnya penumpang yang diangkut Feeder LRT tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak yang terkait. "Kita akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang mengenai masalah masih minimnya penumpang yang diangkut feeder LRT ini," ungkapnya.

            Dijelaskannya, sebanyak 29 unit mobil angkutan umum itu merupakan pemberian tahap pertama dari 200 unit yang ditargetkan dari Kementerian Perhubungan, untuk menunjang pelayanan transportasi angkutan umum terintegrasi dengan LRT pada masyarakat Palembang. "Masing-masing angkutan tersebut melintasi dua trayek Jalan Talang Kelapa – Talang Buruk via Asrama Haji (20,4 kilometer) sebanyak 11 unit mobil angkot dan sebanyak 18 unit lainnya rute Asrama Haji – Sematang Borang via Kolonel H Burlian (40,2 kilometer) setiap hari," jelas Dedik (Rian20/min2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: