Ini Yang Dilakukan Lapas Pagaralam Agar WBP Mampu Berwirausaha

Ini Yang Dilakukan Lapas Pagaralam Agar WBP Mampu Berwirausaha

PAGARALAMPOS.CO, Pagaralam – Membekali kemandirian agar warga binaan mampu berwirausaha, Lapas Kelas III Pagaralam menggelar kerjasama pelatihan. Pada kesempatan, Selasa (26/7), kerjasama tersebut dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Pagaralam yang ditandai dengan penandatangan perjanjian dan pemasangan rompi pelatihan bertempat di Lapas.

Kalapas III Pagaralam Jalaludin SH didampingi Kasubsi Pembinaan Rifqi Afandi mengatakan, pelatihan ini masih terus berkelanjutan yang diberikan kepada warga binaan. 

BACA JUGA:Periksa Fasilitas dan Hunian di Lapas

“Kerjasama pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan daya tambah skill kepada warga binaan,” ucapnya.

Adapun program pembinaan kemandirian pelatihan yang mendatangkan instruktur  BLK meliputi pangkas rambutn, pembuatan buket, dan papan bunga ucapan.

“Kita minta keseriusan bagi WBP untuk mengikuti pelatihan. Pelatihan ini bisa dijadikan bekal berwirausaha dan berikan yang terbaik ditengah masyarakat,” imbau Jalaludin.

Kepala BLK Pagaralam, Adriansyah mengatakan, dengan adanya pelatihan ini pihak BLK akan mendatangkan instruktur pelatihan yang diberikan kepada warga binaan.

BACA JUGA:Ada Kelonggaran, Bisa Langsung ‘Besuk’ Tahanan di Lapas

“Kerjasama pelatihan ini sudah berlangsung sejak tahun lalu,” ucap dia.

Lanjut dia, adapun pelatihan yang diberikan ini bisa memberikan peluang berwirausaha. “Asalkan dilakukan dengan sungguh sungguh, sebab sudah ada contoh WBP yang telah bebas dan memilih berwirausaha dari bekal pelatihan yang diberikan di Lapas,” pungkasnya. (Atg06/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pagaralampos.disway.id