Dua Kali Kunjungan Pak Gub, Renovasi Alun Alun Utara Berkelanjutan

Dua Kali Kunjungan Pak Gub, Renovasi Alun Alun Utara Berkelanjutan

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sejak dilakukan renovasi gedung Alun Alun Utara, sudah dua kali dijadikan lokasi ivent provinsi dan menjadi kunjungan Geubernur Sumsel. Saat ini, peringatan Harganas 2022 jika tak ada halangan akan kembali dihadiri orang nomor satu di Sumsel.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pagaralam, Yudianto ST MT melalui Kabid Cipta Karya Indra ST mengatakan, saat ini lokasi taman kota Alun Alun Utara berkelanjutan dilakukan pembenahan.

“Alhamdulillah, program Pemkot Pagaralam melakukan pembenahan infrastruktur dan fasum melalui Dinas PUPR terus dilakukan. Demikian juga taman kota di kawasan Alun Alun Utara yang saat ini sudah dimanfaatkan. Tidak hanya tempat refresentatif bagi masyarakat namu juga sudah dimanfaatkan sebagai lokasi kunjungan pak Gub. Seperti bazaar dalam HUT Kota Pagaralam dan saat ini untuk peringatan Harganas 2022 yang digadang turut mengundang kepala daerah di Sumatera Selatan,” ucap Indra kepada Pagaralam Pos, Senin (25/7).

Tidak hanya cukup disitu, jika kawasan Alun-alun Utara ini berkelanjutan untuk dibenagi. Indra menyebutkan, di titik lokasi kuliner akan direnovasi ulang. Selain itu juga, dibenahi lokasi jogging track dan kawasan parkit.

“Renovasi disejumlah titik di kawasan Alun-alun Utara ini akan dilakukan ditahun 2022, secepatnya akan kita kerjakan,” kata dia.

Lanjut Indra, Pemkot Pagaralam melaui Dinas PUPR terus mengupayakan pembangunan fisik dibidang cipta karya. Yang tak lain mendukung rangkaian kegiatan program pemerintahana di masa akan datang.

Seperti halnya dengan adanya ivent Harganas, kata Indra. Kendati masih dalam tahap perencanaan renovasi diharapkan apa yang telah direhab bisa mendukung kegiatan. Yang jelas, tampilan wajah gedung Alun-alun Utara sudah terlihat bagus dan memberikan kesan nyaman dan refresentatif tatif bagi masyarakat yang berkunjung. (Atg06/min2)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: