Tak Ada Drainase Pemicu Terjadinya Banjir

Tak Ada Drainase Pemicu Terjadinya Banjir

PAGARALAM POS, Besemah Serasan – Sehubungan belum adanya drainase di kiri maupun kanan jalan, menyebabkan jalan Serma Somad, Simpang Padang Karet, Kelurahan Besemah Serasan, Kecamatan Pagaralam Selatan, menjadi lokasi langganan banjir dadakan setiap kalu turun hujan.

            Sandi (25) salahsatu pengendara yang melintas, memang sudah tak heran lagi, kalau jalan Serma Somad ini tergenang air (banjir) setiap kali turun hujan. Sebab, di lokasi tersebut belum ada drainase, baik itu di sebelah kiri maupun kanan jalan. “Dilokasi yang dimaksud, memang belum ada bangunan drainasenya, jadi, wajar kalau setiap kali turun hujan jalan Serma Somad ini banjir,” akunya.

            Banjir (Genangan Air, red) di badan jalan ini lanjut Sandi, tentunya sangat menggangu kenyamanan pengguna jalan serta lalulintas di lokasi tersebut. Betapa tidak, kalau hujan deras, genangan air di jalan tersebut juga cukup tinggi. “Jadi, kalau hujan, pastinya pengguna jalan kurang nyaman ketika melintasi jalan tersebut, sekaligus harus ekstra hati-hati saat lewat di jalan yang dimaksud,” ungkapnya.

            Sementara Lurah Besemah Serasan Iskandar Sulaini S Kom MM ketika dikonfirmasi, membenarkan genangan air di badan jalan serma somad tersebut. Pasalnya, di lokasi ini memang belum ada bangunan drainasenya.

            “Mengenai pembangunan drainase ini, terus di usulkan, baik itu mealui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) maupun lewat jalur lainnya. Mudah-mudahan, bangunan drainase ini bisa cepat terealisasi, supaya banjir yang selama ini dikeluhkan warga dapat segera teratasi,” harapnya. (Ed10/min2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: