Koramil dan Polsek Jarai Latih Paskibra

Koramil dan Polsek Jarai Latih Paskibra

PAGARALAMPOS.CO, Jarai - Dalam rangka persiapan upacara HUT kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 mendatang, Polsek Jarai bersama Koramil 405/08 Jarai, melakukan pelatihan terhadap Para siswa-siswi yang dipersiapkan sebagai pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan dilapangan SMA Negeri 1 Jarai, Kamis (21/7).

Siswa-siswi yang dilatih dalam pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan tersebut berjumlah 69 siswa/siswi yang berasal dari SMA 1 Jarai 40 orang, SMKN 1 Jarai 17 orang, dan SMA Muhammadiyah Jarai 12 orang.

Materi yang diberikan dalam pelatihan berupa peraturan dasar baris berbaris agar tercipta kesamaan gerak, kemudian baru menginjak taraf berikutnya yaitu teknik pengibaran bendera dan penurunan bendera.

BACA JUGA:Merayakan HUT Bhayangkara Ke-76, Koramil JaraiBerikan Surprise Ke Polsek

Kapolsek Jarai AKP Indra Gunawan didampingi Kanit Reskrim Polsek Jarai Bripka Ramadhoni mengatakan, menjadi seorang Paskibra tidaklah mudah penuh dengan pengorbanan dan keseriusan yang sungguh-sungguh. HUT RI Ke-77 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022 nanti merupakan waktu yang paling di nantikan para Siswa-Siswi yang tergabung dalam pasukan Paskibra.

Ia mengatakan, saat ini kondisi anggota Paskibraka dalam keadaan sehat meskipun harus berlatih setiap hari sampai dengan gladi bersih tanggal 16 Agustus mendatang.

"Kita berlatih dari pagi sampai dengan sore, semua peserta dalam kondisi yang baik meskipun cuaca di lapangan panas terik tapi semuanya tetap bersemangat," ujar Kapolsek, Kamis (21/7).

Sementara itu Danramil 405/08 Jarai, Kapten Inf Subianto didampingi Koptu Widiansyah, menyampaikan kepada para siswa/siswi untuk terus berlatih semaksimal mungkin, karena merekalah yang terpilih dari sekolah-sekolah sebagai anggota Paskibra untuk upacara Bendera pada peringatan HUT RI Ke-77 nanti.

"Kepada Siswa-Siswi yang dipercaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibra Kecamatan, laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Allah SWT supaya diberikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan, karena kalian disini membawa nama baik Sekolah," pungkasnya.

Selain dari perwakilan Polsek Jarai dan Koramil 405/8 Jarai, yang melatih Paskibra Kecamatan Jarai, ada juga Anton Sugito Kordinator Wilayah, Yoga dari Muhammadiyah Jarai, dan Rian dari SMKN Jarai. (KY16/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pagaralampos.disway.id