Dukung Potensi Pertanian dan Alam

Dukung Potensi Pertanian dan Alam

PAGARALAMPOS.CO, Pagaralam - Sebanyak 180 Mahasiswa Jurusan Agribisnis Universitas Muhammadiyah Palembang melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di wilayah Kecamatan Dempo Utara, belum lama ini.

 

Dalam kesempatan itu Dadang Kurniajaya, S Sos, M.Si Plh Kecamatan Dempo Utara dan Sekertaris Masyarakat Agribisnis dan Agroindustri Indonesia (MAI) Ujang memberikan pembekalan kepada mahasiswa terkait potensi pertanian dan wisata alam yang ada di Kecamatan Dempo Utara.

 

BACA JUGA:Maksimalkan Potensi Desa Wisata

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menghasilkan Praktisi Agribisnis yang akan bermitra dengan pelaku utama/petani dan pelaku usaha.

 

"Kegiatan tersebut sangat positif, dengan adanya kegiatan tersebut nantinya mahasiswa mendapatkan gambaran terkait pengembangan serta pengolahan baik itu tentang pertanian juga potensi wisata yang ada," ucap Dadang.

 

BACA JUGA:Infrastruktur Pertanian Masih Dibutuhkan

Setelah pembekalan, Lanjut Dadang, mahasiswa juga mengambil data dengan mewawancarai para petani dan pelaku usaha di Wilayah Dempo Utara, "data juga mereka kumpulkan dari petani dan pelaku UMKM produk kopi di Bumi Agung untuk bahan mereka membuat laporan," katanya.

 

Turut hadir dalam acara tersebut, Plh Kecamatan Dempo Utara Dadang Kurniajaya, S Sos, M Si, Lurah Bumi Agung Handra ST, Sekertaris MAI Ujang.(FA15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: