Perlu Dukungan Untuk Berkarya

Perlu Dukungan Untuk Berkarya

PAGARALAM POS, Pagaralam – Prestasi yang diraih siswa SLB Negeri Pagaralan pada ajang Pesonas I di Semarang, membuktikan bahwa kekurangan secara fisik tidak menghalangi mereka untuk berprestasi. Pada pesta olahraga bagi atlit berkebutuhan khusus tersebut, perwakilan dari Bumi Besemah tidak hanya menyambet meradi perunggu atau perahk melainkan satu medali Emas.

Tentunya, untuk mensupport mereka mengharumkan nama Kota Pagaralam dan memotivasi siswa siswa SLB yang lain perlu adanya ruang, dan dukungan untuk mereka berkarya. Hal ini diungkapkan Kepala SLB  Rahmat Hidayat SPd didampingi Mawanto SPd melalui Guru Pembimbing Kartika Sosialika SPd.

“Kami berharap ada perhatian dari Pemerintah Kota Pagaralam, anak-anak yang berprestasi dan memang perlu dukungan dapat diberikan berupa hadiah meskipun tidak sebesar atlet pada umumnya,” ucap Kartika kepada Pagaralam Pos, Senin (18/7).

Dia menyebutkan, apresiasi tentunya bukti nyata kerja keras mereka telah mampu mengharumkan nama Kota Pagaralam dan sekolah. “Setidaknya mereka dapat terlihat di dunia khususnya di masyarakat Kota Pagaralam. Bahwa mereka ada dan mereka bisa berkarya,” katanya seraya mengatakan syukur alhamdulillah mengukir prestasi  oleh anak berkebutuhan khusus asal Pagaralam.

Untuk diketahui sebelumnya, anak berkebutuhan khusus yang diberangkatkan ajang Pesonas I di Semarang sebanyak enam orang. Yang turun dibeberapa cabor yaitu, Violyn Novita cabang Bocce Putri meraih Perunggu, Melsa Arini Cabang Lari 100 M meraih Perunggu, Popi Anjeliani renang 50 M Putri Meraih Perak, Ade Supratna Renang 100 M Putra (Belum Berhasil), Rizki Bowo Pambudi Senam Ritmik meraih Perunggu, Nur Kholis Kurniawan Senam Ritmik meraih Emas.

Dengan prestasi yang dimiliki anak berkebutuhan khusus tersebut sekolah luar biasa sangat memberikan apresiasi besar. Pihak sekolah beserta tim mengucapkan terima kasih kepada  Walikota Kota Pagaralam Alpian Maskoni, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam, Kepala Dispora Kota Pagaralam, Kepala SLB Negeri Pagaralam juga dukungan para orang tua siswa. (Do19/min2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait