PBB Berbasis Online Dongkrak PAD

PBB Berbasis Online Dongkrak PAD

PAGARALAMPOS, Pagaralam – Meski dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pagaralam minim belum lagi keuangan negara makin hari mengalami efesiensi seperti yang terjadi secara nasional, akan tetapi Pemerintah Kota Pagaralam terus berusaha keras terus mencari terobosan sumber penghasilan lain, terutama mendongkrak penerimaan dari Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hal ini diungkapkan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni belum lama ini.

             Sambung Alpian, membiayai pembangunan daerah, kita akan serius mencoba terobosan lainnya, pasalnya sejauh ini sumber pendapatan daerah masih belum dikelola secara maksimal dari berbagai sektor usaha yang ada, tentunya dengan memperhatikan aspek hukum yang berlaku.

            “Potensi sumber PAD kita belum digali secara maksimal, padahal kalau dikelola dengan baik hasilnya akan meningkatkan sumber pendapatan daerah,” terangnya.

            Sambung Alpian, jika sumber PAD dikelola dengan sistem yang baik ditopang dengan kinerja Aparatur Sipil Negara yang serius dan profesional serta tekad yang kuat dibangun atas kesadaran masyarakat, pastinya akan menumbuhkan daya saing daerah sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 “Kami pemerintah berkomitmen berusaha sekuat tenaga memberikan infrastruktur demi kebutuhan masyarakat, dan saya akan perjuangkan untuk pembangunan Pagaralam maju,” katanya.

Sementara itu Plt Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Pagaralam Ade Kurniawan melalui Kabid Pendataan dan Pendaftaran Wiro Disyanli mengatakan, pihaknya berkomitmen akan terus berusaha meningkatkan PAD di berbagai sektor penerimaan, termasuk membenahi sistem pendataan dan pendaftaran pajak berbasis online. (Ag08/min2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: