Dua Kios di Pasar Terminal Nendagung Terbakar

Dua Kios di Pasar Terminal Nendagung Terbakar

PAGARALAMPOS.CO, Pagaralam – Dua kios di pasar Terminal Nendagung, RT 01 RW 01, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan terbakar. Peristiwa ini terjadi Jum’at 15 Juli 2022, sekitar pukul 21.30 WIB.

Kios yang terbakar ini adalah tempat usaha Jahit milik Dwi Harto (40), warga Gang Teratai RT 07 RW 03 Kelurahan Sidorejo Kecamatan Pagaralam Selatan, dan satu kios lagi adalah usaha tempat jual beli pakaian milik Suriani (45), warga Kelurahan Pagaralam, Kecamatan Pagaralam Utara.

 Lurah Nendagung Perindi Andra SE ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran di Pasar Terminal Nendagung, yang menghanguskan dua kios usaha milik Dwi Harto dan Suriani. “Tidak ada korban jiwa dari bencana kebakaran ini, namun barang-barang yang ada di dalam dua kios tersebut, semuanya ludes dilahap si jago merah,” jelas Perindi Andra, kemarin.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pagaralam Jon Hasman SIP MM mengungkapkan, bencana kebakaran pada dua kios usaha yang ini terjadi sekitar pukul 21.30 WIB Jum’at malam.

Kebakaran ini pertama kali diketahui oleh petugas damkar yang piket, karena lokasi kios yang dimaksud tidak jauh dari Pos Damkar.

 “Mendapati hal ini, petugas langsung bergegas menuju lokasi kebaran, dengan menerjunkan 2 unit Mobil pemadam, 1 unit mobil tangki dan i unit mobil komando, untuk menjinakkan api yang melahap dua unit kios tempat usaha jahit dan jual pakaian tersebut. Berkat kerja keras Personel Damkar dibantu warga sekitar, akhirnya api tersebut bisa cepat di padamkan, tidak sampai merambat ke kios-kios lain yang ada di lokasi tersebut,” ungkap Jon Hasman.

 Tidak ada korban jiwa dari bencana kebaran ini, namun, seluruh isi dalam dua kios tempat usaha tersebut ludes terbakar, tidak ada yang bisa di selamatkan.

“Dugaan sementara, bencana kebakaran ini terjadi akibat konsleting listrik dari dalam kios yang ada,” bebernya. (Ed10/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pagaralampos.disway.id