Serap Aspirasi, Tampung Keluhan Masyarakat

Serap Aspirasi, Tampung Keluhan Masyarakat

PAGARALAM POS, Pagaralam – Kondisi cuaca kurang bersahabat tak menyurutkan langkah kaki masyarakat di Kelurahan Kuripan Babas, Kecamatan Pagaralam Utara untuk menghadiri giat reses Tahap II digelar anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil VII, M Oktafiansyah ST MM, Jum’at (15/7).

“Reses yang digelar ini bagian dari tugas dan kewajiban anggota DPRD. Khususnya, anggota dari DPRD Provinsi Sumsel Dapil VII, untuk wajib kembali hadir ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing,” ujar Engga, mengawali sambutan di giat Reses Tahap II.

Dengan kehadiran dan bertemu langsung masyarakat, kata Engga, tentu saja dapat menyerap seluruh aspirasi dari masyarakat terkait pembangunan yang dirasakan, apakah masih ada pembangunan yang belum terkaver oleh pemerintah Provinsi Sumsel.

“Di kesempatan ini kita mendatangi langsung masyarakat di Kelurahan atau Dusun-dusun, sehingga bisa bertatap langsung dengan masyarakat, jadi jangan masyarakat yang datang ke Kantor, tapi kami yang datang langsung ke masyarakat,” terangnya.

Kehadiran di tengah masyarakat inilah sebut Engga, lebih memperjelas lagi beragam kebutuhan masyarakat di Dapil VI, meliputi Kabupaten Lahat, Kabupaten Empat Lawang dan Kota Pagaralam. “Dalam pembangunannya tentu saja kita akan bersinergi dengan pemerintah daerah setempat, karena yang punya wilayah adalah pemerintah daerah. Selama kita melaksanakan reses banyak menampung keluhan-keluhan masyarakat yang telah disampaikan,” ungkapnya.

Rata-rata keluhan yang berhasil ditampung kata Engga, kebanyakan itu masyarakat meminta fasilitas air bersih, perbaikan infrastruktur jalan dan lain sebagainya. “Termasuk juga SPAL. Insyaa Allah pelbagai keluhan ini kita pun akan tindaklanjuti dan laporkan dalam laporan reses kepada bapak Gubernur Provinsi Sumsel, untuk dapat segera ditindaklanjuti,” tutup Engga. (Cg09/CE-V/min2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: