Hasil Pilkades Talang Padang Disanggah

Hasil Pilkades Talang Padang Disanggah

PAGARALAMPOS.CO, Empat Lawang - Hasil pemilihan kepala desa (pilkades) yang digelar secara serentak di 103 desa dalam wilayah Kabupaten Empat Lawang, kembali mendapat sanggahan.

 

Kali ini, giliran calon kades (Cakades) nomor urut 3 Desa Talang Padang Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), Hadi Warsito.

 

Dia mengajukan sanggahan terhadap hasil pilkades, karena ditemukan bebarapa kejanggalan di dua TPS  dari lima TPS yang ada di desa itu, pada perhitungan suara pilakdes yang dilaksanakan pada 28 Juni 2022 lalu di desa itu.

BACA JUGA:Camat-Kapolsek Pantau Persiapan Pilkades

"Saat perhitungan suara, tiga TPS kita unggul dan tidak ditemukan kejanggalan, namun saat perhitungan suara di TPS 4 dan 5, di sini ditemukan kejanggal," ungkap Hadi Warsito.

 

Diuraikannya, kejanggalan yang dimaksut antara lain di TPS 4 ditemukan kelebihan kertas suara dari di DPT yang ada dan dua kertas suara tersebut sudah tercoblos.

 

Kemudian, di TPS 5 saat plano di kantor sekretariat panitia 7 begitu dibuka kotak suara TPS 5 tidak ditemukannya sisa kertas suara,  bejumlah 51 lembar.

BACA JUGA:Sudah Dua Minggu Tinta e-KTP Habis

"Ternyata sisa kertas suara tversebut ada di rumah ketua KPPSD yang bejumlah 50 lembar dan 1 satu lembar lagi ditemukan di kantor sekretariat panita desa," bebernya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: