Camat-Kapolsek Pantau Persiapan Pilkades

Camat-Kapolsek Pantau Persiapan Pilkades

PAGARALAMPOS.DISWAY.ID, Empat Lawang - Pelaksanaan pilkades di kecamatan Tebing Tinggi yang aman dan damai merupakan harapan semua komponen masyarakat, khusus bagi 13 desa yang melaksanakan pilkades

Nah, Guna memaksimalkan pilkades yang aman dan damai Noperman Subhi camat Tebing Tinggi dan penjabat kepala desa (kades) bertamu ke Polsek Tebing Tinggi guna menemui personil Polri yang bertugas didesa guna mengamankan jalan tahapan pencoblos pilkades gelombang I tahun 2022 di kabupaten Empat Lawang. 

Setelah saling mengenal penjabat kades langsung mengajak para personil polri ke desa dimana mereka ditugaskan, terutama bagi anggota pengamanan yang berasal dari polres Musi Rawas. Tujuannya tentu saja mengenalkan lokasi tempat tugas (TPS) maupun panitia pilkades serta anggota BPD maupun perangkat desa. Beberapa diantaranya langsung menginap didesa setempat. Selain personil yang ditempat di setiap TPS, Kapolsek Tebing Tinggi siap menyiapkan personil tambahan apabila diperlukan untuk memperketat keamanan, terutama di TPS yang dianggap sangat rawan keributan. Mereka berjaga dan nginap dibarak yang ada di Polsek Tebing Tinggi. 

Camat Tebing Tinggi Noverman menyempatkan diri mendatangi panitia maupun TPS-TPS di beberapa desa dan memantau kesiapan TPS  04 Desa Terusan Baru yang ditunjuk untuk mengikuti vidcom dengan Dirjen Bina Pemerintah Desa dengan tema "Pemantau Pilkades Serentak tahun 2022 di Kabupaten Empat Lawang" 

Sementara penjabat Kades Terusan Baru yang diminta keterangan menjelaskan untuk pelaksanaan didesa yang dia pimpin berjalan baik disetiap tahapan, tidak ada gejolak maupun kejadian yang tidak diinginkan."insya allah hari pelaksanaan berjalan aman dan lancar,"pungkas.(07/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: