Sempat Dikira Masuk Wilayah Prabumulih

Sempat Dikira Masuk Wilayah Prabumulih

PAGARALAMPOS.COM – Berdasarkan informasi dari Bhabinkamtibmas, ada Titik api atau hotspot di Desa Tanjung Menang, Kecamatan Prabumulih Selatan.

Mendapat informasi itu, personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), langsung merespon dan melakukan pengecekan Tempat Kejadian Perkara (TKP) diduga akibat kebakaran lahan dan hutan (Karhutla).

Dan, ternyata setelah dipastikan ternyata bukan di wilayah Prabumulih. Melainkan masuk Desa Air Keruh, Kecamatan Rambang, Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Ditinggal Beli Handphone, Uang Rp130 Juta Hasil Jual Kebun Karet dalam Mobil Raib

“Benar, awalnya anggota mendapatkan informasi adanya titik api (hotspot) di wilayah Kota Nanas ini. Di Desa Tanjung Menang, dan anggota langsung melakukan pengecekan bersama Bhabinkamtibmas setempat. Ternyata, terjadi di wilayah kabupaten tetangga. Desa Air Keruh, masuk Kecamatan Rambang di Kabupaten Muara Enim,” jelas Kalaksa BPBD, Sriyono SH dikonfirmasi awak media, Kamis (14/7/2022).

BACA JUGA:34 Kali Setubuhi Anak Tiri hingga Hamil, Bapak Disidang

Penyebab titik api ini sendiri, diduga disebabkan karena kebakaran lahan. “Pada saat dicek, tidak ada kegiatan masyarakat. Kita juga telah berkordinasi bersama Sekdes Air Keruh,” beber Yono.

BACA JUGA:Sinyal Resesi Global Menguat, Bank-Bank Sentral Kompak Naikan Suku Bunga Secara Agresif, Ini Catatannya

Memasuki musim kemarau ini, sebutnya diimbau masyarakat tidak membuka lahan menggunakan pembakaran lahan. Karena itu, di larang bisa menyebabkan polisi. “Bisa terjerat pidana, dan ancaman hukumannya 10 tahun penjara. Silakan buka lahan, tetapi bukan cara membakar. Secara tradisional sah-sah saja,” wantinya. (03/Min4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pagaralampos.disway.id