TNI Dukung Ketahanan Pangan

TNI Dukung Ketahanan Pangan

Tanam Bibit Jagung 5,5 Hektar

PAGARALAMPOS.CO, Pagaralam - Guna memwujudkan ketahanan pangan, personel TNI memprogramkan giat Serbuan Teritorial dengan melakukan penanaman bibit Jagung di wilayah Pagaralam. Pada kesempatan Selasa (12/7), bertempat di Dusun Karang Anyar, Kelurahan Kance Diwe, Kecamatan Dempo Selatan giat tersebut diikuti Perwakilan

 

Kodim 0405 Lahat, Koramil 10 Dempo Selatan, Dinas Pertanian Kota Pagaralam, penyuluh dan petani setempat.

Kegiatan yang dihelat tersebut disambut antusias oleh warga. Mengingat saat ini produksi Jagung di Kota Pagaralam masih rendah sementara harganya cukup menjanjikan.

Pabung Kodim 0405 Lahat Mayor Infantri Saibudin mengungkapkan, jika tanam bibit Jagung ini dilakukan diareal tanam seluas sekitar 5,5 hektar. Kegiatan tersebut merupakan salahsatu program positif yang dapat meningkatkan produksi panen Jagung.

Alhamdulillah, hari ini telah digelar kegiatan menanam bibit Jagung bersama para petani. Ada sekitar 5,5 hektar yang akan ditanami bibit. Harapan kita semoga produksi jagung semakin baik, khususnya di kota Pagaralam ini,” ucapnya.

Selain warga petani kegiatan yang bertujuan untuk ketahanan pangan tersebut juga hadiri oleh Camat Dempo Tengah, Hafiz Ramadan dan pihaknya menyambut baik adanya program tersebut. Karena dapat membantu meningkatkan produksi panen bagi para petani dalam meningkatkan penghasilan.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan penanaman jagung dalam rangka mendukung program ketahanan pangan ini. Melalui kegiatan ini kami berharap dapat meningkatkan produksi panen bagi para petani dalam meningkatkan penghasilan, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat menjadi lebih baik,” ulasnya.

Ditambahkan, Kepala Dinas Pertanian Kota Pagaralam Gunsono Mekson SE MM melalui Kabid Sapras, Pengolahan dan Pemasaran Sulhadi SP mengatakan, pihaknya menyambut baik program Serbuan Teritorial dalam rangka mendukung terwujudnya ketahanan pangan di Pagaralam.

Giat ini sangat mendukung  program pemerintah kota, ucap dia. “Kita sebagai sangat mendukung, yang jelas pihak dinas akan mensport pelaksanaannya dilapnganan dengan melakukan  pendampngan bersama PPL,” pungkas Sulhadi seraya mengatakan support pihak dinas dengan menyiapkan bibit Jagung. (SZ14/atg06/CE-V/CE2/min3)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pagaralampos.disway.id