Pengamanan Diperketat di Hari Pertama Kunjungan

Pengamanan Diperketat di Hari Pertama Kunjungan

PAGARALAM POS, Pagaralam – Untuk memastikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, Kepala Lapas Kelas III Pagaralam, Jalaluddin SH MSi melakukan pengecekan persiapan kunjungan tatap muka di hari pertama, pada Minggu (10/07).

 

Tepat dimoment hari raya Idul Adha 1443 Hijiriyah tersebut, pihak Lapas melakukan pengecekan alur kunjungan bagi keluarga warga binaan pemasyarakatan (WBP). Informasi yang dihimpun Pagaralam Pos, pengontrolan dilakukan usai melaksanakan sholat Idul Adha bersama petugas.

 

Kalapas Pagaralam Jalaludin SH Msi melalui Kasubsi Kamtib Subhan menyampaikan, jika jam kunjungan tatap muka telah dibuka saat ini. Untuk jadwalnya, pagi dimulai pukul 09.00 s/d 11.30 WIB kemudian dilanjutkan pada siang hari mulai pukul 13.00 s/d 14.30 WIB.

 

“Pelayanan kunjungan ini tentunya memiliki ketentuan yang telah disosialisasikan beberapa hari yang lalu. Dan ini harus diikuti oleh pembesuk,” katanya. 

 

Lanjut dia, untuk pengamanan selama jam besuk khususnya di moment hari raya Idul Adha melibatkan sedikitnya 12 orang petugas. “Petugas atau regu ini diperbantukan pengamanan dibagi menjadi petugas piket pagi dan siang dalam piket saat hari raya Idul Adha,” katanya.

 

Mengenai teknis prosedur kunjungan, sebelum bertemu warga binaan pengunjung melakukan pendaftaran terlebih dahulu. “Barang elektronik seperti Hp harus ditiip diloker penitipan, kemudian petugas melakukan pemeriksaan badan terhadap pengunjung guna mengantisipasi barang atau benda yang dilarang di selundupkan kedalam Lapas,” ucap dia seraya mengatakan tentunya pengamanan tetap kita perketat.

 

Dihari pertama kunnungan tatap muka ini cukup ramai. Lanjut Subhan, terlihat sejumlah anggota keluarga warga binaan melakuka antrian pendaftaran kunjungan. “Alhamdulillah, pelaksanaan kunjungan pada hari pertama ini berjalan dengan baik dan tetap mentaati protokol Kesehatan yang ada,” pungkas Subhan. (Atg06/min2)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: