Dorong Pelaksanaan Rekon Gunung Dempo

Dorong Pelaksanaan Rekon Gunung Dempo

PAGARALAM POS, Pagaralam – Kepala BPBD Provinsi Sumsel, Iriansyah melalui Kabid Kesiapsiagaan Bencana, Elbaroma menuturkan, bahwa pelaksanaan rekon Gunung Api Dempo, sebagai bagian dari upaya mengantisipasi bencana Gunung Api Dempo di Pagaralam.

“Kita dari Provinsi, sangat mendukung adanya upaya rekon Gunung Api Dempo, sebab dengan permasalahan kebencanaan ini, haruslah melibatkan semua pihak. Karena itu, pada rapat penyusunan dokumentasi rencana kontigensi Gunung Api Dempo, kita mengundang seluruh stake holder terkait, termasuk pemantau gunung berapi dan lainnya,” ujar Elbaroma, belum lama ini.

Sebab, kata Elbaroma, ketika bencana terjadi, bukan hanya tanggungjawab dari BPBD saja, melainkan sudah menjadi tanggungjawab bersama. Akan tetapi, untuk Standar Operasional Prosedur (SOP)nya harus disiapkan terlebih dahulu. Salahsatunya, ialah dengan rekon Gunung Api Dempo tadi.

“Jangan sampai tidak ada, sehingga ketika sudah kejadian, belum ada rekon. Dan ini tentu saja akan merepotkan kita, begitu ditanya kenapa tidak ada rekon Gunung Dempo? Dan ini tentu sangat tidak baik,” imbuhnya. (Cg09/CE-V/CE2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: