Jama’ah Numpang Sholat Ied Dengan Sekda

Jama’ah Numpang Sholat Ied Dengan Sekda

PAGARALAM POS, Pagaralam – Hari Raya Idul Adha atau hari raya qurban 1443 H tahun 2022, merupakan momen yang sangat bersejerah serta memiliki makna tersendiri bagi Jama'ah Masjid Al-Ma'arif Koramil Lama Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan PagarAlam Utara Kota Pagar Alam.

Pasalnya, jamaah yang meliputi warga dua rukun tetangga ini (RT 14 dan RT 15) harus menumpang pendopoan rumah dinas Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagar Alam sebagai tempat Salat Ied, Dikarenakan Masjid Al-Ma'arif yang tepatnya tidak jauh dari pendopoan tersebut tengah melakukan rehab total.

Kondisi ini, tak mengurangi seamgat jamaah dalam menjalankan ibadah, bahkan menjadi momen untuk berdo'a bersama agar rehab ulang masjid Al-Ma'arif yang dimulai sejak Februari 2022 cepat terselesaikan, dan bisa digunakan sebagaimana mestinya sebelum hari raya tahun depan.

Ketua Pengurus Masjid Al-Ma'arif Herlan mengatakan, bahwa memang usai Idul Fitri 1443 H kemaren, bangunan lama masjid Al-Ma'arif sudah di hancurkan bagian dari progres rehab ulang tersebut, sehingga kegiatan ibadah di Masjid pun terpaksa ditiadakan sementara waktu. “Bahkan untuk Ibadah salad Jum'at pun sudah dilakukan di pendopoan sekda Kota Pagar Alam,” terangya.

Dirinya mengungkapkan, kondisi ini cukup di maklumi oleh warga dan jamaah, karena sejatinya ini adalah bentuk dari memakmurkan masjid. “Harapan dan do'a tentunya agar proses rehab ulang ini berjalan dengan lancar,”  tukasnya.

Sementara Ketua Panitia pembangunan Fendri Kurniawan menambahkan, bahwa panitia mengaturkan maaf atas ketidaknyamanan jamaah atas peralihan tempat ibadah akibat pekerjaan rehab ulang ini. Dikatakannya, panitia akan berusaha semaksimal mungkin agar pekerjaan cepat selesai sehingga kembali bisa digunakan sebagaimna mestinya.

“Dan kita ketahui bersama bahwa rehab ulang ini menggunakan dana umat melalui infaq, waqaf dan sadaqah, sehingga ajakan untuk sama-sama saling bahu membahu dalam mewujudkan pembangunan masjid ini selalu di gaungkan dan disampaikan oleh panitia,” pungkasnya. (Cg09/min2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: