Sambut Idul Adha, Warga Bersihkan Masjid

Sambut Idul Adha, Warga Bersihkan Masjid

PAGARALAM POS, Pagaralam - Menyambut Idul Adha, Pengajian Nurul Jannah melaksanakan kerja bakti gotong royong dengan membersihkan lingkungan Masjid Baiturrahman, Rt 2 Rw 1 Kelurahan Jokoh, Kecamatan Dempo Tengah.

Dewi, anggota Pengajian Nurul Jannah menuturkan, dirinya bersama para jamaah sengaja berniat untuk melakukan gotong royong membersihkan masjid guna menyambut Idul adha yang nantinya dipakai dalam melaksanakan shalat dan pemotongan hewan kurban yang bertepatan pada tanggal 10 Juli mendatang.

"Kita tahu, bahwa pada Idul Adha nanti akan diadakan pemotongan hewan kurban, sehingga para pengajian Nurul Jannah berinisiatif untuk melakukan pembersihan di lingkungan masjid dengan gotong royong, agar dapat memberikan kenyamanan bagi kita semua". Ucapnya.

Disisi lain, Dewi menambahkan, manfaat gotong royong dapat dirasakan secara langsung. Seperti pekerjaan dapat cepat terselesaikan dan tentunya mempererat tali silaturahmi. Tambahnya. 

"Ini rutin kami lakukan, namun pada hari biasa setiap Jumat ada jadwal piket masing-masing. Nah untuk kali ini kami melakukannya secara bersama-bersama, jadi yang bekerja ada banyak" pungkasnya (SZ14/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pagaralampos.disway.id