Launching Agriculuture Room ST 2023

Launching Agriculuture Room ST 2023

PAGARALAM POS, Pagaralam – Dalam rangka persiapan Sensus Pertanian 2023, BPS Pagaralam melounching agriculture room ST2023 bertempat di kantor BPS Kota Pagaralam, Komplek Perkantoran Gunung Gare, Kamis (7/7).

Lounching agriculture room ini dilakukan secara serentak di kantor BPS se kabupten kota di Sumatera Selatan. “Dilakukan serentak dengan ditandai pengguntingan pita yang dilakukan bapak Hairul SE selaku Ketua Tim Pelaksana Sensus Pertanian 2023 Kota Pagaralam,” ucap Kepala BPS Kota Pagaralam Dedi Fahlevi Msi melalui Kasi Integrasi Pengolahan dan Diseminasi Statistik (IPDS) Pray Putra Hasianro Nadeak kepada Pagaralam Pos,

Dalam acara ini, hadir pula  Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Selatan, Dr. Ir. H. R. Bambang Pramono, M.Si dan Deputi Statistik Produksi BPS RI, M. Habibullah, S.Si, M.Si. Keduanya memberikan dukungan penuh terhadap pengoperasian AgRo ST2023 di masing-masing kantor BPS sebagai sarana informasi & publikasi segala hal yang berkaitan dengan pelaksanaan ST2023 di masing-masing daerah.

Lanjut Pray, jika Sensus Pertanian 2023 (ST2023) adalah kegiatan pendataan lengkap tiap tahun berakhiran 3 yang dilakukan oleh BPS untuk memotret kondisi terkini petani Indonesia. Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan.

“Hajatan sepuluh tahunan BPS ini, bersama BPS Kabupaten Kota lainnya di seluruh Indonesia diminta untuk membuat suatu Pusat Informasi & Publisitas Terpadu terkait ST2023 yang dinamakan Agriculture Room atau yang dapat disingkat AgRo.

Sebelumnya menyebutkan, kegiatan ST2023 ini sedang berjalan di tahun ini. Pertugas sudah terjun ke lapangan melakukan pemetaan wilayah kerja statistik (Wilkerstat). “Nantinya dalam sensus pertanian didapat data luasan wilayah disektor pertanian, seperti jenis tanaman hortikultura atau luasan areal persawahan,” ucap dia.(Atg06/MIN2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: