Sinergikan Rencana Kerja OPD Terkait Program PKP

Sinergikan Rencana Kerja OPD Terkait Program PKP

PAGARALAM POS, Pagaralam – Untuk mengoptimalkan rencana program pembangunan dibidang perumahan dan kawasan pemukiman perlu adanya sinergitas rencana kerja. Untuk itu, adanya kelompok kerja Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Pokja PKP) diharapkan program bisa berjalan seperti yang diharapkan mendukung pembangunan daerah.

Plt Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Pagaralam David Kenedi ST MM menyampaikan, jika pokja PKP sudah ada sejak beberapa tahun lalu. “Melalui pertemuan forum PKP ini bisa menjadi wadah menampung ide rencana kerja PKP,” tambahnya

 Melalui pertemuan rutin Pokja, maka program kerja  masing masing satker dilingkup Pemkot Pagaralam termasuk ditingkat kecamatan bisa terkordinir.

“Rencana kerja terkait perumahan dan kawasan pemukiman dimasing masing satker perlu disinergikan, dan melalui pembentukan forum ini,” ucap dia.

Untuk diketahui Pokja PKP melibatkan OPD seperti Bappeda, Dinas PUPR, DLH, Dinkes, Dinas Sosial, Bagian Hukum dan Camat.

Lanjut David, adapapun rencana kerja PKP ini jauh sebelumnya sudah menginisiasinya. Seperti penanggulangan air bersih, perkumuhan, sanitasi dalam hal ini contohnya penanggulangan limbah (IPLT, dan sampah, red).

 “Kita harapkan adanya Pokja PKP bisa memiliki rencana PKP, menyelaraskan program kerja pada satker terkait. Terwujudnya efisiensi dan efektifitas kerja,” ulasnya seraya mengatakan jika Pagaralam merupakan satu dari 9 kabupaten kota di Sumsel, sudah mekaksanakan program yang disinergikan melalui Program Kotaku. (Atg06/MIN2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: