Tumpukan Sampah Pemicu Air Genangi Badan Jalan

Tumpukan Sampah Pemicu Air Genangi Badan Jalan

PAGARALAM POS, Besemah Serasan – Banyaknya tumpukan sampah yang menyumbat saluran drainase di jalan Gunung Gendang – Simpang Padang Karet, Kelurahan Besemah Serasan, menjadi pemicu air genangi badan jalan ketika turun hujan.

            Pantauan Pagaralam Pos dilapangan, pada saat turun hujan Rabu (6/7) sore, jalan gunung gendang – simpang padang karet tergenang air yang meluap dari drainase, serta sampah berhamburan ke badan jalan. Ini diakibatkan saluran drainase yang ada tersumbat sampah.

            Diungkapkan Tomi, warga setempat, memang jalan ini sering tergenang air ketika turun hujan. Pasalnya, di dalam saluran drainase tersebut, banyak tumpukan sampah plastic, sehingga pas hujan, air didalam drainase yang dimaksud tidak bisa mengalir, dan akhirnya meluap membanjiir badan jalan yang ada.

            “Diharapkan, pemerintah dapat mencarikan solusi, terkait tumpukan sampah serta air yang menggenangi badan jalan setiap kali turun hujan. Pasalnya, permasalahan ini sudah berlangsung lama, bukan hanya satu kali ini saja,” harapnya.

            Menanggapi hal ini, Lurah Besemah Serasan Iskandar Sulaini SKom MM mengatakan, mendapati laporan ini, pihaknya akan mengecek langsung ke lokasi yang dimaksud. “Kemudian, supaya permasalahan ini bisa di atasi, kita juga meminta kepada masyarakat, agar tidak membuang sampah sembarang, seperti di drainase ataupun tempat umum lainnya. Karena, problem seperti di jalan gunung gendang ini, penyebabnya adalah sampah yang di buang sembarang,” pintanya. (SZ14/Ed10/min2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: