Tetap Waspada, Hindari Tindak Kejahatan

Tetap Waspada, Hindari Tindak Kejahatan

PAGARALAMPOS.CO, Jangkar Mas - Guna menciptakan suasana aman serta menghindari kejadian yang tak terduga yang dapat membahayakan masyarakat di tengah lingkungan sekitar, Lurah Jangkar Mas mengajak masyarakatnya sinergi menjaga keamanan lingkungan.

Lurah Jangkar Mas Maman Firmansyah mengatakan, peristiwa tindak kejahatan tidak dapat diprediksi, bisa terjadi secara tiba-tiba "kita (pihak kelurahan, red) selalu berupaya mengingatkan warga untuk terus menjaga lingkungan sekitar dengan mengunci rumah bila bepergian atau ke kebun dan sebaiknya menggunakan kunci ganda untuk kendaraan bermotor" katanya saat di wawancarai koran ini, Senin (4/7) siang.

Dikatakan Maman, warga yang hendak bepergian hendaknya tidak menggunakan perhiasan mewah yang dapat memancing perhatian pelaku kejahatan fi jalan raya. "Apalagi saat ini musim 'kawe' tak bisa di pungkiri ada oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab memanfaatkan kesempatan tersebut, dengan mengintai rumah korban" katanya.

Kemudian lanjut Maman, jika ingin meninggalkan rumah dengan waktu yang lama hendaknya menitipkan dengan tetangga ataupun RT/RW sekitar, dengan begitu rasa saling menjaga khususnya di lingkungan sekitar dapat tercipta.

"Mari sama-sama kita menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat dengan mengaktifkan pos pos siskamling dan mengajak seluruh masyarakat Kelurahan Jangkar Mas agar waspada dengan orang yang mencurigakan," pungkasnya.(FA15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: