Masyarakat Harus Jeli Melihat Peluang Usaha

 Masyarakat Harus Jeli Melihat Peluang Usaha

PAGARALAM POS, Pagaralam - Pemerintah Kota terus berupaya untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat Kota Pagaralam melalui berbagai sektor, salah satunya sektor pariwisata.

Menggeliatnya objek wisata di Kota Pagaralam membuktikan wujud nyata Desa Wisata yang telah di bangun masyarakat. Terlihat dari keseriusan dari para pelaku usaha khususnya di sektor wisata, terus berinovasi mengembangkan potensi daerah.

Untuk itu, Lurah Muara Siban Edi Sugianto mengajak masyarakat memanfaatkan potensi wisata yang dapat berkembang "salahsatu objek wisata yang masih baru di wilayah Kelurahan Muara Siban yakni 'Pesona Alam' yang terkenal dengan kebun bunganya," ujarnya saat di bincangi Pagaralam Pos belum lama ini.

Dikatakan Edi, semenjak dua tahun terakhir memang objek wisata di Pagaralam mulai menggeliat, ditambah wisatawan yang selalu mencari tempat-tempat baru untuk dikunjungi "masyarakat sebenarnya dapat mengelola lahan yang ada menjadi objek wisata, seperti halnya 'Pesona Alam' yang memanfaatkan lahan pertanian menjadi objek wisata terpadu," jelasnya.

Terpisah, Jinton didampingi Jonsen pemilik objek wisata 'Pesona Alam' yang terletak di Dusun Cawang Lama Kelurahan Muara Siban mengatakan, objek wisata yang dikelolanya semula merupakan lahan pertanian, yakni kebun kopi, "dengan memanfaatkan lahan kurang lebih satu hektar, secara bertahap objek wisata 'Pesona Alam' mulai beroperasi awal tahun 2022," katanya

Ditambahkan Jinton, untuk membangun objek wisata 'Pesona Alam' banyak melihat referensi dari internet, dan media sosial seperti Facebook, YouTube dan Instagram.

"pembangunan objek wisata Pesona Alam menghabiskan waktu kurang lebih satu tahun, nantinya akan ditambah spot foto, sebab saat ini wisatawan banyak sekali memburu wisata yang banyak spot fotonya," pungkasnya. (FA15/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: