Perkenalkan Pagaralam di Kanca Nasional

Perkenalkan Pagaralam di Kanca Nasional

Samsul : Iven Kesenian dan Kebudayaan Salahsatu Caranya

Pagaralampos.disway.id, Pagaralam - Untuk mengenalkan budaya dan kesenian di Pagaralam Iven-iven kesenian merupakan salahsatu bentuk promosi, "iven kesenian dan kebudayaan bisa kita manfaakan sebagai wadah promosi,"ujar Sekretaris Daerah Pagaralam, Samsul Bahri Burlian saat melepas Tim Kesenian Pagaralam, bertempat di Halaman Kantor Walikota Pagaralam, Minggu (3/7/2022).

Samsul juga menjelaskan, dengan kita mengikuti iven-iven kesenian dan kebudayaan yang di lakukan pihak Disdikbudpar Provinsi maupun nasional harus kita manfaatkan secara maksimal, "kalau kita tampil di iven-iven kita harus tampilkan budaya dan kesenian kita secara maksimal,"jelasnya.

Persiapan, lanjut Samsul, harus matang baik fisik, mental sarana dan prasarana yang mendukung kesuksesan penampilan, "persiapan harus matang, jangan sampai sewaktu tampil ada kendala, apalagi di alat-alat,"bebernya.

"Dengan penampilan diatas panggung yang maksimal akan berdampak juga untuk kota kita, masyarakat akan menjadi penasaran dan bersiwata ke Pagaralam untuk melihat kesenian ataupun kebudayaan secara langsung,"imbuhnya.

Tambah Samsul, dengan itu para penggiat seni dan kebudayaan Pagaralam, "harus terus mencari bibit-bibit seniman muda yang ada di Kota Pagaralam,"pungkasnya. (RI03/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: