Bekali TPK, Percepat Penurunan Stunting

Bekali TPK, Percepat Penurunan Stunting

PAGARALAM POS, Pagaralam – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kota Pagaralam melakukan giat orientasi Tim Pendamping Keluarga (TPK) tahun 2022, yang berlangsung di Aula Kantor Camat Pagaralam Utara, Kamis (30/6).

            “Giat TPK yang kita gelar ini, bagian dari upaya percepatan penurunan stunting di Kota Pagaralam,” demikian dikatakan Kepala DPPKBP3A Kota Pagaralam, Paber Napitupulu AP MSi melalui Sekretaris Minarni SE.

Untuk jumlah TPK di Kota Pagaralam, ungkap Minarni, ada 24 Tim yang tersebar di 10 Kelurahan, setiap tim terdiri dari 1 bidan, 1 kader PKK dan 1 kader KB. “Orientasi yang kita gelar ini, berlangsung selama dua hari dimulai 29 – 30 Juni 2022,” bebernya.

Mengenai materi yang diberikan, sambung Minarni, para peserta diberikan materi berupa verifikasi dan validasi data keluarga beresiko stunting, aplikasi Elsimil dan variabel terpilih. Narasumbernya, berasal dari IBI, PKK, OPD KB dan penyuluh KB.

“Kita berharap dari kegiatan ini, dapat memberikan pembekalan kepada para kader TPK, dalam melaksanakan pendampingan keluarga, yang beresiko stunting, dalam upaya pencegahan dan penurunan stunting di Pagaralam,” harapnya. (Cg09/min2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: