Begini Keakraban Jokowi dan Zelenskyy....

Begini Keakraban Jokowi dan Zelenskyy....

PAGARALAMPOS.DISWAY.ID- Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy membagikan pertemuan mereka di akun media sosial (medsos) masing-masing, Rabu 29 Juni 2022.

Dalam keterangan foto yang diunggah, Jokowi menyebut dirinya tiba di istana sekitar pukul 15.00 WIB dan disambut Zelenskyy di pintu masuk istana.

Ia juga mengunggah foto dirinya sedang memegang tete-a-tete dengan Zelenskyy.

BACA JUGA:Minibus Ini Meledak Hingga Terbakar Habis

"Di meja bundar kecil ini, saya dan Presiden Zelenskyy berbincang di Istana Maryinsky, Kyiv. Perjalanan saya ke ibu kota Ukraina dan pertemuan saya dengan Presiden Zelenskyy semata-mata untuk membawa misi perdamaian."

Sementara itu, di akun Instagram @zelenskiy_official miliknya, Zelenskyy mengunggah video yang memperlihatkan dirinya menyapa Presiden Jokowi setibanya di Istana Maryinsky di Kyiv, Ukraina.

BACA JUGA:Bawa Misi Penting!!! Jokowi Sampaikan Pesan Ini Kepada Putin....

“Kunjungan mitra kami tidak berhenti. Hari ini saya bertemu dengan Presiden Indonesia Joko Widodo di Kyiv. Saya bersyukur bahwa di masa sulit untuk negara kami ini. kami merasakan dukungan dari negara Anda dan orang-orang.”

Sementara itu yang tak kalah jadi sorotan adalah hadirnya Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang menyerahkan bantuan obat-obatan kepada Pusat Ilmiah dan Praktikum Ukraina Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin di Kyiv, Ukraina.

BACA JUGA:Presiden RI Temui Zelensky Dan Putin, Kira-Kira Ada Apa Ya...???

Dia menyerahkan bantuan tersebut saat mengunjungi rumah sakit bersama Presiden Jokowi setelah mengamati kompleks apartemen yang rusak akibat konflik Rusia-Ukraina di kota Irpin, yang terletak di sebelah barat Kyiv.

”Saya dan Pak Jokowi memberikan bantuan kepada rumah sakit yang terkena dampak perang,” terangnya. 

Dia mengungkapkan harapan bahwa konflik akan segera berakhir, mengatakan dia merasa sedih melihat dampak dari perang. “Dengan mengucap basmalah , saya ikut Pak Presiden di sini,” ujarnya.

BACA JUGA:Tanpa Jumbo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pagaralampos.disway.id