Galakkan Program Unggulan Tahfidz Qur’an

Galakkan Program Unggulan Tahfidz Qur’an

PAGARALAM POS, Pagaralam – Di tahun ajaran baru 2022/2023, SD Muhammadiyah 1 Kota Pagaralam bakal menggalakkan kembali program tahfidz qur’an, yang menjadi program unggulan di Sekolah ini.

“Untuk tahun ajaran baru 2022 – 2023, mengingat sudah dirasa cukup aman pandemi Covid-19, program unggulan dari SD Muhammadiyah 1 Kota Pagaralam berupa kegiatan tahfidz qur’an, dimulai dari Kelas I dan Kelas II terlebih dahulu, akan kita galakkan kembali,” ujar Kepala SD Muhammadiyah 1 Kota Pagaralam, Sutrisno MPd.

Dalam pelaksanaan nanti, kata Sutrisno, pihaknya akan menggandeng ustadz/ustadzah, yang memang sudah benar-benar sudah hafal Al-Qur’an dan kompeten, khususnya di bidang tahfidz qur’an.

“Siswa kita wajibkan seluruhnya, untuk mengikuti kelas tahfidz qur’an, akan tetapi nanti pembagian kelas, agar lebih memudahkan lagi ustadz/ustadzahnya, dalam hal memberikan ilmu pengetahuan di kelas tahfidz qur’an, mereka akan dikelompokkan sesuai dengan kemampuan dari individu siswa tersebut,” jelasnya.

Ini tentunya kata Sutrisno, dapat lebih mempermudah ustadz/ustadzah, mengejar target kalau bisa satu tahun itu, sudah bisa menghafal 1 juz di Kelas 1. “Sekarang ini, program unggulan tahfidz qur’an akan kita galakkan lagi, mengingat sebelumnya juga sudah berjalan, yakni giat kurikulum tahfidz qur’an, kita berharap kedepan SD Muhammadiyah 1 Kota Pagaralam mampu mengeluarkan penghafal-penghafal Al-Qur’an, sehingga masyarakat benar-benar percaya terhadp pendidikan di Muhammadiyah, khususnya di SD Muhammadiyah 1 Kota Pagaralam, ya minimal peserta didik kita bisa menghafal 15 juz, tapi diupayakan 30 juz hafal Al-Qur’an,” tandas Sutrisno. (Cg09/min2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: