Aplikasi Digital Sajikan Informasi Data Kependudukan

Aplikasi Digital Sajikan Informasi Data Kependudukan

PAGARALAM POS, Sukorejo – Memudahkan penyajian informasi data kependudukan, pihak Kelurahan Sukorejo membuat aplikasi data digital. Saat ini, pihak kelurahan sendiri masih melakukan penginputan data warga.

“Sejauh ini, masih ada penduduk yang berdomisili di wilayah Kelurahan Sukorejo memiliki kartu keluarga (KK) luar,” ucap  Lurah Sukorejo Kecamatan Pagaralam Utara Royni Okta Akbar SIP MM kepada Pagaralam Pos, Rabu (29/6).

Dia menyebutkan, pengiputan data penduduk ini dengan cara mengumpulkan KK warga yang ada di Kelurahan Sukorejo. “Kita harapkan, data yang diolah nantinya benar benar akurat, ucap dia.

Mengenai informasi data melalui aplikasi digital ini, lanjut Royni Okta Akbar, memudahkan penyajiannya. Baik itu untuk mengetahui jumlah KK, anggota keluarga, anak, penduduk berdasarkan jenis kelamin dan umur.

“Tidak kalah penting, untuk mengetahui data penduduk apakah warga Sukorejo yang menetap atau tidak,” ulasnya.

Royni berharap data data kependudukan di Kelurahan Sukorejo up date dan berkesinambungan. Baik itu data angka lahir dan meninggal. “Sehingga pihak terkait jika ada yang membutuhkan informasi data kependudukan bisa akurat diberikan. Salahsatunya Dinas Sosial untuk keperluan program bantuan social,” katanya. (Do19/'min2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: