Ajak Masyarakat Hidupkan Gotong Royong

Ajak Masyarakat Hidupkan Gotong Royong

PAGARALAM POS, Agung Lawangan - Untuk menciptakan lingkungan  yang bersih dan nyaman, serta mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, Lurah Agung Lawangan terus mengajak kepada warganya menghidupkan kembali nilai-nilai gotong royong.

Kami dari Kelurahan Agung Lawangan menghimbau kepada warga, terutama ketua RT dan RW yang ada untuk senantiasa menjaga dan membersihkan lingkungannya masing-masing,” ucap Lurah Agung Lawangan Dadi Sastrawan, saat dibincangi Pagralam Pos pada Rabu (29/6) siang.

Khususnya, di daerah aliran sungai agar tidak membuang sampah sembarangan agar tidak terjadi penyumbatan. Bagi RT, RW, serta Karang Taruna yang telah aktif melakukan gotong royong hendaknya kegiatan positif tersebut terus dilakukan, bagi wilayah yang masih jarang melakukan gotong royong baiknya dapat mencontoh lingkungan yang aktif agar lingkungan dapat terjaga kebersihannya.

Dia menilai jika Karang Taruna dan RT di wilayah kita (red, Kelurahan Agung Lawangan) masih aktif membersihkan drainase, lingkungan sekitar, juga tempat umum seperti masjid dan musholla. “Kegiatan itu tidak dijadwalkan, akan tetapi mereka membuat kesepakatan bersama kapan mereka akan melakukan kegiatan kebersihan secara gotong royong, tambah Dadi.

Harapannya masyarakat akan sadar dengan kebersihan lingkungan. “Yang terpenting ialah kesadaran masyarakat, jika kesadaran masyarakat sudah meningkat, maka secara konsisten lingkungan yang bersih itu terus kita jaga,pungkasnya.(FA15/min2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: