Serap Aspirasi Masyarakat Lewat Reses Dewan

Serap Aspirasi Masyarakat Lewat Reses Dewan

Foto:Fahmi/Pagaralam Pos

JARING: DPRD dari 3 dapil usai melakukan Reses di Kelurahan Muara Siban, Kecamatan Dempo Utara.

PAGARALAMPOS.DISWAY.ID, Pagaralam - Sembilan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Dapil 2 Wilayah 3 Dempo kembali mendengarkan aspirasi langsung dari masyarakat dengan menggelar reses, atau melakukan kegiatan di luar masa sidang. Berlokasi di Rumah Kawe, Dusun Muara Siban, RT 10/RW 03, Kecamatan Dempo Utara, belum lama ini. 

Anggota DPRD, Dedy Standza mengatakan, reses dinilai sangat penting dan merupakan kewajiban tiap anggota DPRD Pagaralam yang tergabung dalam tiap Dapil, guna bertemu masyarakat dalam rangka menjaring aspirasi berbagai keluh-kesah warga.

“Reses merupakan momentum yang tepat untuk menyerap semua aspirasi dari masyarakat, seperti persoalan infrastruktur kesehatan, sosial dan berbagai kebutuhan masyarakat lainnya,” jelasnya.

Diterangkan Dedi, dalam rangka mendukung dan memperjuangkan berbagai aspek kegiatan, baik sifatnya infrastruktur, fasilitas umum dan kebutuhan bantuan kelompok tani. Salahsatunya memantau dan berbagi informasi tentang program sambung pucuk kopi, atau lebih dikenal dengan stek kopi.

“Selain itu, kami (9 Anggota Dapil 2, red) juga memberikan informasi pembangunan apa saja yang akan dikerjakan pada tahun berjalan kepada masyarakat, dan Tokoh Masyarakatnya,” ujarnya. 

Setelah reses tersebut, akan dilakukan rekapitulasi semua usul dan akan disampaikan ke pihak pemerintah, guna untuk masuk dalam tahapan perencanaan. 

“Semoga dengan adanya reses ini masyarakat bisa secara langsung menyampikan berbagai usul dengan skala prioritas kepada DPRD, dalam rangka kembalinya 9 DPRD kepada konstituen,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Dempo Utara, Dadang Kurniajaya, melalui Lurah Muara Siban, Edi Sugianto mengatakan usulan yang disampaikan adalah murni dari permintaan masyarakat dan menjadi kebutuhan mendesak. “Salahsatu prioritas yang diusulkan masyarakat ialah persoalan air bersih,” pungkasnya. 

Turut hadirdalam acara tersebut seluruh Anggota Dewan berjumlah 9 orang, Dapil 2 di wilayah Kecamatan Dempo Utara, Dempo Tengah dan Dempo Selatan, Sekretaris Camat Dempo Utara, Lurah se Kecamatan Dempo Utara, RT/RW se Kecamatan Dempo Utara, Tokoh Masyarakat, danTokoh Agama (FA15/min3)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: