Gunung Dempo Dipredikisi Bakal Diserbu....

Gunung Dempo Dipredikisi Bakal Diserbu....

PAGARALAMPOS.DISWAY.ID, Pagaralam – Seiring adanya rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, yang akan melakukan upacara peringatan HUT RI ke-77 tahun di puncak Dempo, pengurus Balai Registrasi Gunung Merapi Dempo (BRIGADE) Kota Pagaralam memprediksi, jika di momen itu bakal ada ribuan pendaki yang ikut muncak.

             “Ya, kita prediksi para pendaki, yang bakal muncak ke Gunung Dempo, pada momen upacara bendera peringatan HUT RI ke-77 tahun, akan ada sekira ribuan pendaki yang ikut naik ke puncak Dempo,” demikian dikatakan Ketua BRIGADE Kota Pagaralam, Arindi.

BACA JUGA:1 Juli, Alpian Cairkan Gaji 13 ASN

Arindi menyebut, kendati bakal diikuti ribuan pendaki yang muncak. Namun, pihaknya pun tetap akan melakukan pembatasan peserta. “Pembatasan peserta yang ingin muncak, tentu tetap akan kita lakukan. Ini agar tidak membludak,” ungkapnya.

BACA JUGA:Polisi Sudah Kantongi Pemeran

Lebih jauh Arindi menerangkan, kegiatan atau aktivitas pendakian ke puncak Dempo, baru akan dibuka pada tanggal 8 Agustus 2022 mendatang, mengingat saat ini tengah dilakukan giat pembersihan jalur pendakian.

“Karena saat ini, kita tengah melakukan peremajaan, dengan menggelar pembersihan di jalur pendakian Gunung Api Dempo, maka aktivitas pendakian sementara waktu ditutup. Dan akan di buka lagi, pada tanggal 8 Agustus 2022, bagi pendaki yang ingin mendaftar, silakan untuk mendaftar secara online ataupun langsung ke Pos BRIGADE Kota Pagaralam,” pungkasnya. (Cg09/Min4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pagaralampos.disway.id