Kerja Cepat, Kerja Hebat Berantas Narkoba di Indonesia

Kerja Cepat, Kerja Hebat Berantas Narkoba di Indonesia

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagaralam Drs Samsul Bahri Burlian MSi menghadiri rangkaian puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2022, berlangsung di Aula Gedung Serbaguna SD Negeri 74 Kota Pagaralam, Senin (27/6).

“Mewakili Pemkot Pagaralam mengucapkan selamat HANI tahun 2022, semoga semangat peringatan ini akan dapat memperkuat upaya dan sinergi kita, untuk dapat mengatasi berbagai tantangan peredaran gelap narkotika,” ungkap Samsul.

Samsul menjelaskan, perayaan peringatan HANI yang dilaksanakan tentunya, bertujuan mengingatkan masyarakat tentang bahaya Narkoba, sekaligus bertujuan untuk membangun kesadaran semua pihak, bahwa Narkoba adalah barang yang berbahaya bila disalahgunakan.

“Terlebih masih adanya ketidakpahaman masyarakat, mengenai Narkoba dan resiko yang ditimbulkannya, dapat menjadi celah para bandar, dalam memasarkan dan memasok barang haram dan berbahaya tersebut,” tegas Samsul.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Pagaralam Andi Kurniawan SSos menuturkan, bahwa tema pada peringatan HANI tahun 2022 ini, yakni ‘Addressing drug challenges in health and humanitarian crises (mengatasi tantangan permasalahan narkotika, dalam krisis kesehatan dan kemanusian).

“Hal ini merupakan tantangan yang memerlukan perhatian, kerjasama dan penyelesaian yang gesit dan cepat, sejalan dengan tema HANI yaitu kerja cepat, kerja hebat berantas Narkoba di Indonesia. Dan BNN RI sebagai leading sector penanggulangan permasalahan narkotika, dengan pendekatan strategi yang komprehensif, meliputi soft power approach, herd power approach, smart power approach and cooperation,” pungkasnya. (Adv/min2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: