Hari Ini, JCH Pagaralam Tiba di Tanah Suci

Hari Ini, JCH Pagaralam Tiba di Tanah Suci

PAGARALAM POS, Pagaralam – Setelah lama ditunggu, keberangkatan haji 2022 akhirnya dilaksanakan. Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Sumatera Selatan menetapkan rombongan Jama’ah Calon Haji (JCH) asal Kota Pagaralam tergabung dalam Kloter 3 Embarkasi Palembang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pagaralam, H Santoso didampingi Kasi Pelaksana Haji dan Umrah, H Silahudin mengatakan, berdasarkan surat faksimile dari Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Sumatera Selatan, telah ditetapkan jadwal susunan keberangkatan Jama’ah calon haji embarkasi Palembang tahun 2019 M/1443 H.

“Setelah melakukan cek tas tentengan, tas dokumen oleh imigrasi, kemudian pembagian Paspor, lalu menuju Bandara, diperkirakan berangkat ke tanah suci pada Senin, 27 Juli 2022 sekitar pukul 07.30 menggunakan penerbangan carteran Saudi Airline, dan dijadwalkan tiba di Bandara Arab Saudi pada Selasa, 28 Juli 2022,” terangnya.

Sambungnya, JCH asal Kota Pagaalam semuanya berjumlah 27 orang dalam kondisi sehat dan siap diberangkatkan. Sedangkan seperti pada pelaksanaan haji sebelumnya, sebelum berangkat para calon Jama’ah haji yang terindikasi mengalami risiko tinggi (Risti) seperti mengidap penyakit kronis dan lainnya, tentunya harus berkonsultasi dengan dokter telebih dahulu.

            “Dianjurkan membawa obat-obatan dari dokter maupun rumah sakit, dan diharapkan JCH yang mengalami sakit hendaknya dapat memperhatikan kondisi kesehatan mereka,” terangnya.

            Dikatakan Silahudin, JCH diimbau untuk jaga kesehatan. “Makanlah makanan yang bergizi dan sehat, serta gunakan waktu istirahat dengan sebaiknya. Bila nantinya merasakan tidak enak badan sewaktu berada di tanah suci, bersegeralah mendatangi tim kesehatan yang ikut mendampingi,” ingatnya. (Ag08/CE-V)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: