Miliki 15 Tutur Sastra Besemah, Yuk Simak Ini Penjelasanya

Miliki 15 Tutur Sastra Besemah, Yuk Simak Ini Penjelasanya

Suku Besemah sumsel--

PAGARALAMPOS.COM - Pagaralam Ketua TP PKK Kota Pagaralam sekaligus Duta Literasi Kota Pagaralam Rachma Hareni Noor Alpian melaunching buku Sastra Tutur Besemah Kumpulan Cerita Legenda amp Andai andai Baghi Besemah.

Bertempat di Kedai Kopi Si Pahit Lidah, Jl Kapten Sanap, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara.

Launching buku ini ditandai dengan pembukaan tirai hitam berisikan buku Sastra Tutur Besemah, disaksikan perwakilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pagaralam, Tarmizi SE, Dinas Pariwisata dan Pelaku serta Pegiat Sastra di Kota Pagaralam Budaya Besemah.

"Hampir tidak terdengar di luar Contoh kecil saja dari segi tarian daerah Pagaralam yang saya tahu hanya tari kebagh saja padahal di Pagaralam ada kurang lebih 11 tari daerah asal Pagaralam," jelas Mbak Reni.

BACA JUGA:Unik tapi Canggih, Bangunan Situs Gunung Padang Menggunakan Sem3n Purba, Wajar, Ilmuwan dan Arkeolog Kepoo

Karena itu, kata Mbak Reni perlu penggalian secara mendalam sehingga bisa muncul semua ke permukaan, termasuk juga Sastra Tutur Besemah ini.

"Sebab kalau tidak kita gali maka lama lama akan hilang Jadi satu per satu akan kita gali Mudah mudahan semua bisa,"ujarnya

Untuk Sastra Tutur Besema, sebut Mbak Reni ada kurang lebih 15 Sastra tutur dan ini sangat luar biasa.

"Nanti juga kita akan bersama sama untuk bedah buku Sastra Tutur Besemah biar kita lebih mengerti, apa isi dari buku dan berbicara mengenai apa buku ini Ke depan kita juga akan bersama sama bekerjasama dalam memajukan sastra di Kota Pagaralam,"pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: