4. Interaksi dengan Penonton Secara Langsung
Salah satu alasan utama seseorang memberikan gift adalah karena mereka merasa dihargai.
BACA JUGA:Prabowo: Untuk Pendidikan yang Berkualitas, Kita Butuh Dana, Bukan Hanya Omong Kosong!
Oleh karena itu, selalu berinteraksi dengan penonton secara langsung dengan:
Menyebut nama mereka ketika mereka memberikan gift.
Mengucapkan terima kasih secara langsung.
Membuat tantangan khusus bagi pemberi gift, seperti melakukan aksi tertentu jika mereka mengirimkan hadiah virtual tertentu.
BACA JUGA:Menelusuri Sejarah Suku Ambon: Asal-Usul Hingga Tradisi,Adat istiadat, dan Memiliki Struktur Sosial!
5. Menggunakan Call to Action (CTA) yang Jelas
Terkadang, penonton membutuhkan dorongan untuk memberikan gift.
Jangan ragu untuk memberikan call to action dengan cara yang santai, misalnya:
“Kalau suka dengan live ini, kirimkan gift ya!”
“Ayo, siapa yang mau jadi top donatur malam ini?”
“Kita akan mulai tantangan setelah mencapai 100 koin gift pertama!”
BACA JUGA:Atasi Kericuhan Unras, Personel Dalmas Dilatih Pengendalian Massa
6. Menciptakan Eksklusivitas dan Rasa FOMO (Fear of Missing Out)