Apa Penyebab DANA Tidak Bisa Melakukan Transaksi? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Jumat 15-11-2024,14:35 WIB
Reporter : Jukik
Editor : Almi

1. Periksa Metode Pembayaran  

Pastikan kamu memilih metode pembayaran yang sesuai dan valid, seperti kartu kredit, transfer bank, atau metode pembayaran lain yang tersedia di DANA. 

Jika menggunakan kartu kredit atau bank, pastikan transaksi tersebut tidak melebihi batasan yang ditentukan oleh bank atau penyedia kartu kredit.

BACA JUGA:Apakah Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Tanpa Syarat? Cek Cara Lengkapnya di Sini!

2. Periksa Nomor Virtual Account  

Jika kamu melakukan top up menggunakan transfer bank, pastikan nomor virtual account yang dimasukkan sudah benar. 

Kesalahan penulisan nomor rekening atau virtual account bisa menyebabkan top up gagal.

3. Coba Metode Pembayaran Lain  

BACA JUGA:Apakah Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Tanpa Syarat? Cek Cara Lengkapnya di Sini!

Jika metode pembayaran yang pertama tetap gagal, coba pilih metode pembayaran lain yang tersedia di aplikasi DANA. 

DANA menyediakan beberapa pilihan metode pembayaran, seperti transfer dari bank lain atau menggunakan e-wallet lain. 

Cobalah metode yang berbeda untuk memastikan transaksi bisa berhasil.

Ciri-Ciri Akun DANA Dibekukan

BACA JUGA:Bagaimana Cara Dapat Saldo DANA Gratis? Simak 5 Cara Mudahnya!

Selain masalah teknis, ada kalanya pengguna tidak bisa melakukan transaksi atau login ke aplikasi DANA karena akun mereka dibekukan. 

Ciri-ciri akun DANA yang dibekukan adalah pengguna tidak bisa mengakses aplikasi atau melakukan transaksi apapun. 

Penyebab akun DANA dibekukan bisa bermacam-macam. Salah satu penyebab yang sering terjadi adalah kesalahan dalam memasukkan PIN akun DANA beberapa kali berturut-turut.

Kategori :