Menu Sarapan ini Bantu Cegah Gangguan Working Memory pada Anak

Sabtu 26-10-2024,09:16 WIB
Reporter : Mey
Editor : Almi

Baca juga berita:

10 Manfaat Buah Sawo untuk Kesehatan yang Sayang Dilewatkan!

PAGARALAMPOS.COM- Buah sawo, yang dikenal dengan nama ilmiah Manilkara zapota, adalah buah tropis yang berasal dari Amerika Tengah dan Meksiko, tetapi kini banyak dibudidayakan di negara-negara tropis, termasuk Indonesia.

Buah ini memiliki daging yang manis, lembut, dan kaya akan nutrisi. Berikut adalah beberapa manfaat buah sawo bagi kesehatan yang patut Anda ketahui.

1. Kaya Akan Nutrisi

Buah sawo mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan beberapa vitamin B kompleks.

Vitamin A berperan penting dalam kesehatan mata dan sistem kekebalan tubuh, sementara vitamin C berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Kehadiran vitamin E juga membantu menjaga kesehatan kulit.

BACA JUGA:Dijuluki Raja Buah, ini Dampak Makan Durian Jika Dikonsumsi Berlebihan!

2. Sumber Serat yang Baik

Buah sawo adalah sumber serat yang sangat baik. Serat penting untuk kesehatan pencernaan, membantu mencegah sembelit, dan menjaga kesehatan usus.

Dengan mengonsumsi serat yang cukup, Anda dapat membantu mengatur kadar gula darah dan kolesterol, serta mendukung proses detoksifikasi dalam tubuh.

3. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kandungan antioksidan dalam buah sawo dapat membantu melindungi jantung dari berbagai penyakit. Antioksidan bekerja dengan cara mengurangi peradangan dan meningkatkan kesehatan pembuluh darah.

Selain itu, serat yang terdapat dalam buah ini juga berkontribusi pada penurunan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah, yang penting untuk menjaga kesehatan jantung.

BACA JUGA:Apa Saja sih, Kandungan Nutrisi Buah Pepaya Serta Manfaatnya Bagi Kesehatan!

4. Menjaga Kesehatan Mata

Kategori :