Deretan Makanan yang Mengandung Vitamin B12 Tinggi, Cegah Anemia

Selasa 22-10-2024,13:15 WIB
Reporter : Mey
Editor : Almi

Kunyit mengandung kurkumin, yang dikenal dapat membantu mengurangi peradangan. Jahe baik untuk pencernaan dan dapat membantu meredakan mual. Anda bisa menambahkannya ke dalam masakan, teh, atau smoothies.

BACA JUGA:Susah BAB, BAB Berdarah? Inilah Makanan Penyebab Bab Berdarah! Selain Makan Pedas

9. Alga dan Rumput Laut

Alga seperti spirulina dan chlorella kaya akan protein, vitamin, dan mineral. Spirulina, misalnya, adalah sumber protein lengkap yang juga mengandung antioksidan.

Rumput laut, seperti nori dan wakame, mengandung yodium, yang penting untuk fungsi tiroid. Anda dapat mengonsumsinya dalam bentuk suplemen, ditambahkan ke smoothie, atau sebagai bahan dalam sushi.

10. Cokelat Hitam

Cokelat hitam dengan kandungan kakao di atas 70% mengandung antioksidan yang tinggi dan dapat memberikan manfaat kesehatan jantung.

Selain itu, cokelat hitam juga dapat meningkatkan mood berkat kandungan flavonoidnya. Nikmati cokelat hitam sebagai camilan sehat atau tambahkan ke dalam smoothie bowl.

Makanan vegan yang kaya nutrisi dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi harian dan mendukung kesehatan secara keseluruhan.

Dengan memasukkan berbagai jenis makanan seperti kacang-kacangan, sayuran hijau, biji-bijian utuh, dan legum, Anda dapat meraih manfaat kesehatan yang optimal.

Diet berbasis tanaman yang seimbang tidak hanya baik untuk tubuh, tetapi juga ramah lingkungan. Dengan kreativitas dalam memasak, Anda bisa menikmati makanan vegan yang lezat dan bergizi setiap hari.

 

Baca juga berita:

Cara Efektif Menghilangkan Noda Lengket pada Setrika

PAGARALAMPOS.COM- Menghilangkan noda lengket pada setrika adalah hal yang penting agar alat ini dapat berfungsi dengan optimal dan tidak merusak pakaian saat digunakan.

Noda lengket dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti sisa-sisa kain, kotoran, atau bahan kimia dari pakaian yang dipanaskan.

Kategori :