6 Manfaat yang Terkadung di Dalam Brokoli Hijau, Baik untuk Diet ataupun Menurunkan Berat Badan!

Senin 21-10-2024,11:03 WIB
Reporter : Lia
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Brokoli hijau telah lama dikenal sebagai sayuran sehat yang kaya manfaat. Manfaat brokoli hijau tersebut tak lain berkat kandungan nutrisi pada dalamnya yang sangat beragam manfaat.

Kendati tidak seluruh orang menyukainya, brokoli hijau dianjurkan buat permanen rutin dikonsumsi menjadi bagian asal sajian harian Anda.

Hampir setiap pola makan sehat yang menekankan pada asupan bergizi seimbang memasukkan brokoli sebagai salah satu makanan yang dikonsumsi.

Sayuran ini bisa dikonsumsi menggunakan cara dikukus, direbus, atau diolah menjadi kuliner, mirip tumisan atau campuran sup.

BACA JUGA:Menyelami Berbagai Manfaat Wortel, Selain Menjaga Kesehatan Mata!

Brokoli mengandung aneka nutrisi yg baik buat kesehatan tubuh, seperti serat, protein, karbohidrat kompleks, air, dan mineral kalium, magnesium, kalsium, fosfor, zinc, serta zat besi.

Selain itu, brokoli juga kaya akan vitamin A, vitamin B, folat, vitamin C, vitamin E, serta vitamin K.

Sederet Manfaat Brokoli Hijau

Ragam manfaat brokoli hijau ini mampu didapatkan oleh siapapun yang rajin mengonsumsinya. berikut ini ialah beberapa manfaat brokoli hijau buat kesehatan:

BACA JUGA:Manfaat Ketimun bagi Kesehatan Tubuh, Banyak Khasiat yang Terkandung!

1. Memelihara kesehatan jantung dan pembuluh darah

Salah satu manfaat brokoli hijau yang utama merupakan menjaga kesehatan jantung. Ini berkat kandungan serat, antioksidan, serta kalium yang cukup banyak di dalam brokoli hijau.

Serat dan antioksidan di brokoli hijau bermanfaat buat menurunkan kolesterol atau mencegah pembentukan plak (aterosklerosis) pada pembuluh darah.

Sedangkan kalium bermanfaat buat membantu menjaga tekanan darah serta irama jantung permanen stabil.

BACA JUGA:Susah BAB, BAB Berdarah? Inilah Makanan Penyebab Bab Berdarah! Selain Makan Pedas

Kategori :