Ingin Kuku Cepat Tumbuh? Inilah 7 Rekomendasi Makanan Agar Kuku Kuat!

Kamis 17-10-2024,10:04 WIB
Reporter : Lia
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Apa yang Anda konsumsi memengaruhi kondisi kuku. Berikut rekomendasi makanan supaya kuku cepat tumbuh serta kuat.

Kondisi kuku menggambarkan ilustrasi kesehatan dan kebersihan pemiliknya. tidak heran banyak orang menginginkan kuku yg bertenaga dan sehat.

Bagi mereka yang suka mendandani kuku, kuku yg panjang penting buat menyampaikan wadah ciptaan yang lebih leluasa.

Kuliner supaya kuku cepat tumbuh

BACA JUGA:Blouse Biru Untuk ke Kantor? Begini Padu Padannya. Tampil Menawan dan Trendy!

Buat memiliki kuku yg sehat, bertenaga dan cepat panjang, ada sederet kuliner yang dianjurkan masuk dalam diet harian. Apa saja?

1. Daging serta telur

Kuku terdiri berasal protein keratin. Konsumsi pangan tinggi protein mirip daging merah dan telur bisa membantu kuku memperbaiki diri, tumbuh, dan mempertahankan kekuatannya.

2. Kacang-kacangan

BACA JUGA:Mengenal Konsep Cakra dalam Diri Manusia dan Kegunaannya

Tidak hanya protein hewani, protein nabati pun pula berguna buat kesehatan kuku Anda. Quinoa dan  kacang-kacangan jua artinya pilihan yg indah buat mendapatkan protein pada makanan Anda

Beliau menyarankan buat menambahkan biji rami yg kaya protein serta zat besi. Kekurangan zat besi bisa menyebabkan kuku ringkih.

3. Air serta pangan tinggi kandungan air

Penata kuku serta pendiri The Editorial Nail, menyebut bahwa hidrasi krusial bagi kesehatan kuku. Minyak kutikula penting pada bagian luar, sementara air krusial di bagian dalam.

BACA JUGA:Anak Takut Sunat? 4 Langkah Ini Bisa Orang Tua Lakukan!

Kategori :