25 Peserta Ikuti Pelatihan PKW Barista, Ciptakan Lapangan Pekerjaan Baru

Selasa 15-10-2024,19:09 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Almi

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Sebanyak 25 peserta mengikuti progam Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Barista kopi melalui program yang dirancang Lembaga Kursus dan Pendidikan (LKP) Jagat Besemah Coffee di villa Besemah Gunung Gare, Kota Pagaralam, Selasa (15/10).

Kepala Disdikbud Kota Pagaralam Cholmin Heryadi melalui Kabid Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Yayan SPd MPd mengatakan, melalui program ini tentunya akan melahirkan tenaga ahli yang akan mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru dan dapat menghasilkan generasi yang siap pakai.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan LKP Jagat Besemah sebagai bentuk menyiapkan generasi Z untuk menghadapi tantangan yang semakin banyak dan komplek di masa yang akan datang,” kata dia.

“Hal ini tentunya merupakan salah satu upaya mendukung kamajuan daerah dan program menyiapkan sumberdaya manusia (SDM) yang handal untuk menghadapi zaman industri 5.0,” ungkapnya.

BACA JUGA:Kembangkan Pariwisata Lokal, Dispar Gelar Pelatihan Pemandu Arung Jeram

Zaman industri, 5.0 semua yang dilakukan akan menggunakan tehnologi yang merupakan tindak lajut pe jabatan industri 4.0, yang semua aktifitas manusia menggunakan jaringan internet.

“Alhamdulillah melalui LKP ini kami berusaha mengurangi program pengangguran yang ada di Pagaralam,” katanya.

Dikatakan Yayan, PKW merupakan salah satu program yang diprakarsai pemerintah sebagai upaya untuk mendorong peningkatan kualitas SDM di daerah.


Foto : Pelatihan PKW Barista Kopi digagas LKP Jagad Besemah Coffee--Pagaralampos.com

Agar menjadi lebih berdaya dan memiliki jiwa wirausaha sehingga mampu berproses menuju kemandirian.

BACA JUGA:Sambung Pucuk Tanaman Kopi 2024, Hitungan Mandiri Lampaui Target

“Jadi ikutilah dan belajarla semaksimal mungkinikut yang serius,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Jagad Besemah Coffe Sesi Radial menuturkan, pelatihan ini menghadirkan instruktur yang bersertifikasi dan praktisi usaha .

Peserta diberikan pengetahuan tentang hulu dan hilir kopi. Managerial keuangan , digital marketing, dan literasi keuangan.

Kedepan, peserta mampu  menjadi SDM unggul dan kompeten untuk generasi muda Pagaralam.

Kategori :