10 Manfaat Dari Teh Daun Salam yang Jarang Diketahui, Serta Efek Sampingnya!

Rabu 16-10-2024,09:41 WIB
Reporter : Lia
Editor : Almi

Ekstrak daun salam, bersama dengan herbal obat lainnya, bisa membantu mencegah batu ginjal. ia dapat menurunkan jumlah urease, enzim yg terkait dengan peningkatan risiko pembentukan batu ginjal.

Namun, masih diharapkan lebih banyak penelitian buat memastikan efek ini.

9. Menaikkan Kemampuan Kognitif

BACA JUGA:Kurangi Risiko Sakit Jantung? 7 Khasiat Terong untuk Kesehatan!

Daun salam mengandung sifat antioksidan yang dapat membantu meningkatkan memori serta mengurangi problem kognitif akibat penuaan, seperti gangguan neurodegeneratif.

10. Mempromosikan Relaksasi

Daun salam mengandung zat seperti linalol dan  eucalyptol yang membantu menenangkan sistem saraf sentra serta mengurangi stres serta kecemasan.

Efek Samping Potensial

BACA JUGA:Temukan Berbagai Manfaat Susu Sapi Murni, dapat Membantu, Memelihara Kepadatan Tulang!

Daun salam disebut aman buat dipergunakan pada teh serta waktu memasak. tetapi, jumlah yang sangat tinggi bisa mengakibatkan kantuk, sebab kemampuannya memperlambat sistem saraf.

Dia pula bisa menyebabkan tanda-tanda pencernaan, seperti diare atau kembung, serta sakit kepala. sebab pengaruhnya terhadap kadar gula darah, konsumsi berlebihan dapat menyebabkan hipoglikemia.

Oleh sebab itu, harus digunakan dengan hati-hati terutama oleh penderita diabetes. Daun salam yang dikonsumsi buat tujuan pengobatan wajib sinkron arahan ahli gizi.

Konsumsi daun salam pada jumlah tinggi tidak disarankan untuk anak-anak, mak   hamil, serta menyusui. beliau juga harus digunakan menggunakan hati-hati oleh penderita diabetes, sebab bisa menurunkan kadar gula darah.

BACA JUGA:Ketahui 10 Manfaat Sayur Pakis : Bagi Kesehatan Serta Menaikkan Imun Tubuh!

Daun salam taik boleh dikonsumsi secara utuh, sebab tidak dapat dicerna oleh sistem pencernaan serta permanen utuh. ia bisa menembus usus dan tersangkut di tenggorokan.

Penggunaan daun salam harus tidak boleh 2 minggu sebelum operasi apa pun, sebab bisa memperlambat sistem saraf secara signifikan.

Kategori :