Jangan Asal-asalan bunda!! Inilah Tips Mengatasi Bayi Cegukan yang Aman!

Selasa 15-10-2024,12:20 WIB
Reporter : Lia
Editor : Almi

1. Menyebarkan koneksi otak

Para peneliti menemukan bahwa kontraksi otot diafragma asal cegukan mampu membangkitkan respons di korteks otak, termasuk 2 gelombang otak akbar diikuti oleh yg ketiga.

karena gelombang otak ketiga mirip menggunakan yg ditimbulkan sang suara, otak bayi yang baru lahir mungkin bisa berhubungan menggunakan suara cegukan dengan rasa kontraksi otot diafragma.

Para peneliti berkata bahwa pemrosesan input multi-indera pascakelahiran penting buat menyebarkan koneksi otak.

BACA JUGA:Menyelami 10 Manfaat Susu Frisian Baby 6-12 Bulan, Wajib kamu Intip!

2. Tonggak perkembangan krusial bagi bayi

Bayi yg cegukan pula bisa sebagai tonggak perkembangan krusial. Hal ini sebab kegiatan yg didapatkan berasal cegukan bisa membantu otak buat belajar memonitor otot-otot pernapasan anak.

Sebagai akibatnya di akhirnya pernapasan dapat dikontrol secara sukarela dengan menggerakkan diafragma ke atas serta ke bawah.

Saat kita lahir, sirkuit yang memproses sensasi tubuh belum sepenuhnya berkembang, sebagai akibatnya pembentukan jaringan semacam itu artinya tonggak perkembangan krusial bagi bayi baru lahir.

BACA JUGA:Inilah 7 Minuman Pelancar BAB Efektif dan Ampuh : Bikin Perut Terasa Plong Lagi!

Cara mengatasi bayi cegukan yang aman

Ketika bayi tidak mempunyai gejala GERD, sebaiknya cegukan tidak perlu dikhawatirkan. namun, Bila dirasa menghambat dan kasihan melihat bayi, ibu bisa mencoba beberapa hal berikut:

1. Ubah posisi menyusui

Cobalah susui Si mungil pada posisi yg lebih tegak. Sangga bayi di atas bantal sebagai akibatnya mereka tidak berbaring homogen, yang bisa membantu mereka tidak menghirup udara terlalu banyak pada saat menyusu.

BACA JUGA: Jarang Diketahui? 9 Manfaat Vaseline Lip Therapy Rosy Lips untuk Wajah!

2. Berikan anak empeng

Kategori :