Bisa Jadi Pengganti Susu? 7 Sayuran yang Berkalsium Tinggi dan Bergizi!

Senin 14-10-2024,11:03 WIB
Reporter : Lia
Editor : Almi

Tetapi, kalsium bukanlah satu-satunya nutrisi penting yg terkandung dalam edamame. Kacang ini juga kaya akan protein, yg dibutuhkan buat membentuk dan memperbaiki jaringan tubuh.

Serta folat, yg berperan krusial pada pembentukan sel darah merah serta mendukung fungsi otak yg sehat.

2. Kale

Kale dikenal menjadi salah satu sayuran yang memiliki manfaat bagi kesehatan. Mengutip dari halaman Food Data, setiap 100 gr mengandung sekitar 132 miligram (mg) kalsium, atau sekitar 10% asal kebutuhan kalsium harian.

BACA JUGA:Ketahui 10 Manfaat Sayur Pakis : Bagi Kesehatan Serta Menaikkan Imun Tubuh!

Kandungan kalsium yang tinggi ini berakibat kale menjadi pilihan yg sangat baik untuk membantu memenuhi kebutuhan kalsium tubuh, terutama bagi mereka yg mencari sumber kalsium dari sayuran.

3. Daun bit

Daun bit adalah galat satu pilihan sayuran yg dapat Anda manfaatkan menjadi asal kalsium. dalam setiap 100 gr daun bit, ada sekitar 114 mg kalsium, yg mencakup sekitar 9% berasal kebutuhan kalsium harian Anda.

Selain kaya akan kalsium, daun bit juga memiliki berbagai manfaat kesehatan lainnya. Daun bit mengandung sejumlah vitamin serta mineral penting, termasuk vitamin A, C, dan  zat besi.

BACA JUGA:Temukan Berbagai Manfaat Susu Steril Bear : Bagi Kesehatan Tulang!

Vitamin A berperan pada menjaga kesehatan mata serta sistem kekebalan tubuh, ad interim vitamin C membantu penyerapan kalsium dan memperkuat sistem imun.

4. Pakcoy

Pakcoy ialah salah satu sayuran yang sangat populer sebab kemudahan pada pengolahan serta kemampuannya buat dipadukan dengan aneka macam hidangan.

Dalam setiap 100 gram pakcoy, terkandung kurang lebih 93 mg kalsium, yg setara dengan kurang lebih 7% berasal kebutuhan kalsium harian Anda.

BACA JUGA:10 Makanan Kaya Serat yang Efektif Mengurangi Perut Buncit

Selain kandungan kalsiumnya, pakcoy jua kaya akan vitamin dan  mineral lainnya yg berguna bagi kesehatan, Sayuran ini mengandung vitamin A, C, dan K, dan serat membantu pencernaan dan menjaga kesehatan jantung.

Kategori :