Tindaklanjuti Commander Wish Kapolda Sumsel, AKBP Erwin AG : Jalin Kedekatan Erat dengan Masyarakat

Jumat 11-10-2024,17:06 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Almi

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Menindaklanjuti Commander Wish Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Andi Rianto R. Djajadi SIK MH, Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda SIK MH menggelar pertemuan dengan jajaran.

Bertempat di Aula Wirastya 96, Jumat (11/10) perwira melati dua tersebut, menyampaikan arahan penting kepada para Bhabinkamtibmas dan anggota Satuan Lalu Lintas.

"Sebagaimana arahan Kapolda Sumsel, saya menyampaikan kepada jajaran perlunya penguatan fungsi kepolisian di tingkat masyarakat," katanya.

Kapolres menekankan bahwa Bhabinkamtibmas harus lebih proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

BACA JUGA:AKBP Erwin AG : Jauhi Narkoba, Menjadi Tauladan Masyarakat

Kapolres AKBP Erwin Aras Genda. SH. SIK. MT menginstruksikan para Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan himbauan keamanan secara langsung kepada masyarakat.

Mereka diharapkan untuk mengunjungi warga yang mengalami masalah dan memberikan solusi hingga permasalahan tersebut terselesaikan.


Foto : Sampaikan commander wish Kapolda Sumsel--Humas Polres pagar Alam

Selain itu, kegiatan aksi kemanusiaan juga menjadi fokus, dengan memberikan bantuan sembako kepada mereka yang membutuhkan.

Pendekatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas harus bersifat holistik, baik secara fisik maupun emosional, sehingga dapat menjalin kedekatan yang lebih erat dengan masyarakat.

BACA JUGA:Terima Kunjungan Pj Walikota, AKBP Erwin AG : Pastikan Sinergi Wujudkan Pilkada Damai

Dalam arahan tersebut, Kapolres AKBP Erwin juga menggarisbawahi pentingnya pemahaman yang mendalam tentang jumlah dan kondisi warga di wilayah tugas masing-masing.

Setiap Bhabinkamtibmas diharapkan mampu mengenali potensi masalah dan mengambil langkah-langkah preventif untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Caranya dengan mengenali warga, mereka bisa membentengi komunitas dari berbagai ancaman yang mungkin muncul, sehingga situasi keamanan tetap terjaga," pungkas Kapolres.

Kategori :