Manfaat Rebusan Biji Durian ; Dapat Melindungi Sel-sel tubuh dari Kerusakan !

Jumat 11-10-2024,10:40 WIB
Reporter : Lia
Editor : Almi

Mempertinggi produksi sel darah putih

BACA JUGA:Panduan Menghadapi Getah Bening, Inilah Solusi dan Tips Ampuh-nYA!

Rebusan biji durian juga bisa membantu menaikkan produksi sel darah putih, mirip limfosit serta makrofag. Sel-sel darah putih ini berperan krusial pada sistem kekebalan tubuh dengan melawan infeksi dan  penyakit.

Mengurangi peradangan

Peradangan kronis bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh. Rebusan biji durian mengandung senyawa anti-inflamasi yg bisa membantu mengurangi peradangan dan  menaikkan fungsi sistem kekebalan tubuh.

Menggunakan menaikkan kekebalan tubuh, rebusan biji durian bisa membantu melindungi tubuh asal berbagai penyakit serta infeksi, serta meningkatkan kecepatan pemulihan Jika sakit.

BACA JUGA:Atasi Masalah Getah Bening dengan Cara yang Efektif dan Praktis!

Mengatasi anemia

Manfaat rebusan biji durian buat mengatasi kurang darah dari dari kandungan zat besinya yang tinggi.

Zat besi merupakan mineral penting yang berperan pada pembentukan hemoglobin, yaitu protein dalam sel darah merah yg membawa oksigen ke seluruh tubuh.

Kekurangan zat besi dapat mengakibatkan kurang darah, yaitu kondisi pada mana tubuh kekurangan sel darah merah yang sehat.

BACA JUGA:Kenali 6 Benjolan di Dalam Telinga dan Solusi Pengobatan yang Tepat

kurang darah bisa menyebabkan banyak sekali tanda-tanda, mirip kelelahan, pucat, sesak napas pusing. Konsumsi rebusan biji durian bisa membantu menaikkan kadar zat besi pada tubuh dan mengatasi kurang darah.

Zat besi pada rebusan biji durian mudah diserap sang tubuh sebab terdapat dalam bentuk heme, yaitu bentuk zat besi yg lebih mudah diserap dibandingkan bentuk non-heme yang terdapat dalam makanan nabati.

Menjaga kesehatan jantung

Manfaat rebusan biji durian untuk menjaga kesehatan jantung berasal berasal kandungan kalium, magnesium, serta antioksidannya yang tinggi.

Kategori :